Letjen TNI Agus Asyik Ngopi Bareng Pentolan Pasukan Elite Amerika

VIVA Militer: Letjen TNI Agus Subiyanto dan Letjen Jonathan Braga
Sumber :
  • tniad.mil.id

VIVA – Tidak selamanya pertemuan formal melulu dilakukan dengan sikap kaku. Meskipun tetap harus mengikuti prosedur tetap, Wakil Kepala Staf TNI Angkatan Darat (Wakasad) tetap asyik menerima kunjungan resmi Komandan Komando Operasi Khusus Angkatan Darat Amerika, Letnan Jenderal Jonathan Braga.

TNI AL Bekuk Penyelundup Kristal Haram dari Malaysia Senilai 19 Miliar di Pulau Siondo

Wakasad, Letnan Jenderal (Letjen) TNI Agus Subiyanto, menyambut kedatangan Braga di Markas Besar TNI Angkatan Darat (Mabesad), Gambir, Jakarta Pusat, Rabu 28 September 2022.

Dilansir VIVA Militer dari situs resmi TNI Angkatan Darat, kunjungan kerja orang nomor satu Komando Operasi Khusus Angkatan Darat Amerika Serikat (Airborne) ke Indonesia adalah bagian dari kerja sama kedua negara.

2 Helikopter Militer Malaysia Tabrakan dan Hancur, 10 Prajurit Tewas

Meskipun tak dijelaskan secara rinci terkait pembahasan antara Wakasad dan Braga, TNI Angkatan Darat menyebut bahwa militer Amerika Serikat (AS) ingin memperkuat hubungan bilateral dengan Indonesia.

VIVA Militer: Letjen TNI Agus Subiyanto dan Letjen Jonathan Braga

Photo :
  • Instagram/@tni_angkatan_darat
Operasi Perdamaian Dunia, Mabes TNI Akan Kirim 1.025 Prajurit Pilihan ke Kongo

Ada yang unik dalam pertemuan ini. Letjen TNI Agus Subiyanto dan Letjen Braga terlibat perbincangan santai sambil menyeruput kopi, tetapi tetap serius dan fokus pada pembahasan utama. Momen pertemuan dengan Braga diabadikan dan diunggah Agus di akun Instagram pribadinya.

Kedatangan Braga ke Mabesad didampingi oleh sejunlah perwira Angkatan Darat AS, salah satunya adalah Kolonel Theodore Liebriech, Atase Pertahanan AS di Jakarta. 

Sementara, Wakasad juga didampingi oleh sejumlah perwira tinggi antara lain Perwira Staf Ahli Tk III Bidang Hubungan Internasional Mayjen TNI Gunung Iskandar, Wakil Asisten Intelijen Kepala Staf Angkatan Darat (Waasintel Kasad) bidang Hubungan Luar Negeri dan Inteltek Brigjen Budi Hariswanto.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya