Amerika Pancing Kemarahan Rusia Luncurkan Perang Nuklir

VIVA Militer: Rudal balistik Rusia berbasis peluncuran kapal selam
VIVA Militer: Rudal balistik Rusia berbasis peluncuran kapal selam
Sumber :
  • Youtube

VIVA – Duta Besar Rusia untuk Amerika Serikat (AS), Jenderal Anatoly Antonov, memberikan pernyataan tegas terkait sikap Negeri Paman Sam kepada negaranya. Antonov menyatakan, Amerika memang sengaja memancing kemarahan Rusia, dan membuat perang nuklir semakin dekat.

Antonov yang juga merupakan Mantan Wakil Menteri Pertahanan Rusia membaca situasi yang masih terus berlanjut. Dukungan Amerika terhadap Ukraina jadi salah satu hal yang paling ditentang oleh Rusia. 

Sikap Amerika itu dianggap Antonov sebagai tindakan sengaja, untuk menguji kesabaran Rusia. Tujuan Amerika sangat jelas menurut Antonov, memancing Rusia untuk mengerahkan senjata nuklir dalam perang.

"Mereka ingin mengecek seberapa besar kesabaran kita untuk tidak bereaksi terhadap tindakan dan serangan bermusuhan secara terbuka," ucap Antonov dikutip VIVA Militer dari Kantor Berita Rusia, RIA Novosti.

VIVA Militer: Duta Besar Rusia untuk Amerika Serikat, Jenderal Anatoly Antonov

VIVA Militer: Duta Besar Rusia untuk Amerika Serikat, Jenderal Anatoly Antonov

Photo :
  • eng.mil.ru

"Faktanya, Washington mendorong situasi ke arah bentrokan kekuatan nuklir utama, yang penuh dengan konsekuensi yang tidak dapat diprediksi," katanya.

Sebagai bukti, Amerika hingga saat ini terus mengirim ribuan senjata ke Kiev. Tak hanya senapan serbu dan amunisi, di bawah komando Presiden Joe Biden juga memberi Ukraina banyak senjata mematikan berupa roket dan rudal.