Gawat, Konvoi Senjata Nuklir Rusia Masuk ke Garis Depan Ukraina

VIVA Militer: Konvoi rudal balistik berkemampuan nuklir militer Rusia
VIVA Militer: Konvoi rudal balistik berkemampuan nuklir militer Rusia
Sumber :
  • theaustralian.com.au

VIVA – Konvoi truk militer Rusia dilaporkan telah memasuki Rusia. Sejumlah kendaraan tersebut kabarnya membawa senjata nuklir milik Angkatan Bersenjata Federasi Rusia (VSRF), yang dikerahkan pasca kemenangan militer Ukraina di kota Lyman, Oblast (Provinsi) Donetsk.

Dalam laporan yang dikutip VIVA Militer dari Mirror, sejumlah truk yang diyakini membawa senjata nuklir bergerak menuji stasiun kereta api. Meski tak disebutkan lokasi pastinya, kereta api yang membawa suplai senjata disebut terhubung dengan Divisi Pertahanan Rusia yang menangani senjata nuklir.

Pergerakan kendaraan militer Rusia membuat nama Presiden Vladimir Putin terindikasi siap untuk menggunakan senjata nuklir, dalam perang melawan pasukan Ukraina. 

Ukraina yang didukung Amerika Serikat (AS) dan negara-negara Pakta Pertahanan Atlantik Utara (NATO), juga percaya Putin akan memilih dalih untuk membela kedaulatan Rusia. Terutama, di empat wilayah yang baru saja lepas dari teritorial Ukraina. 

VIVA Militer: Konvoi kendaraan militer Rusia membawa senjata nuklir

VIVA Militer: Konvoi kendaraan militer Rusia membawa senjata nuklir

Photo :
  • mirror.co.uk

Dalam laporan lain yang dikutip VIVA Militer dari stasiun televisi pro-Rusia, Rybar, Angkatan Bersenjata Federasi Rusia (VSRF) menggunakan kendaraan pengangkut personel lapis baja BPM-97 untuk mengangkut senjata nuklir tersebut.

Senjata yang dikirim ke garis depan Ukraina diyakini berasal dari Mesin gudang senjata milik Direktorat Utama ke-12 Angkatan Bersenjata Rusia. Direktorat ini menjalankan fasilitas penyimpanan pusat untuk sejumlah senjata nuklir.

Halaman Selanjutnya
img_title