Armada Perang AS Siap Hancurkan Taktik China Isolasi Taiwan

VIVA Militer: Kapal perang militer China di Selat Taiwan
VIVA Militer: Kapal perang militer China di Selat Taiwan
Sumber :
  • taiwannews.com.tw

VIVA – Komandan Armada Pasifik Amerika Serikat (US Pacific Fleet), Laksamana Samuel Paparo, mengancam akan menghancurkan militer China jika berani melakukan blokade terhadap Taiwan. Pernyataan ini dilontarkan Paparo untuk merespons upaya China mengisolasi Taiwan, demi memaksa negara itu kembali ke wilayahnya.

Paparo memastikan, Washington dan negara-negara sekutunya memiliki seluruh kekuatan yang diperlukan untuk melibas blokade militer China.

Meskipun di sisi lain, Paparo tak menganggap remeh kekuatan Angkatan Laut Tentara Pembebasan Rakyat China (PLAN), yang dalam kacamatanya punya kekuatan besar mengepung Taiwan.

"AS dan sekutunya akan dapat mematahkan blokade laut Taiwan, jika Beijing memutuskan untuk mengisolasi pulau yang diperintah sendiri. Angkatan Laut China tentu memiliki jumlah kapal dan kemampuan di laut, untuk melakukan blokade," ujar Paparo.

VIVA Militer: Komandan Armada Pasifik AS, Laksamana Samuel Paparo

VIVA Militer: Komandan Armada Pasifik AS, Laksamana Samuel Paparo

Photo :
  • dvidshub.net

"Pertanyaan selanjutnya adalah 'Apakah sekutu memiliki kemampuan untuk memecahkan blokade itu?' Dan jawabannya adalah 'ya'," katanya dikutip VIVA Militer dari Russia Today.

Paparo bahkan meyakini jika kekuatan Angkatan Bersenjata Amerika Serikat (US Armed Forces) punya cukup kekuatan, untuk menghancurkan blokade militer China tanpa bantuan sekutu.