Kandang Pasukan Elite Ukraina Dibom Rusia

VIVA Militer: Pasukan Operasi Khusus Angkatan Bersenjata Ukraina (SSO)
Sumber :
  • dvidshub.net

VIVA – Pasukan Dirgantara Rusia (VKS) melancarkan serangan udara ke wilayah Ochakov, Oblast (Provinsi) Mykolaiv, Ukraina, Minggu 30 Oktober 2022. Aksi militer Rusia digelar untuk menghancurkan basis pasukan khusus Angkatan Bersenjata Ukraina (ZSU).

Hizbullah Hujani Israel Puluhan Roket usai 7 Paramedis Lebanon Tewas

Yang menjadi fokus serangan rudal dan artileri militer Rusia disebut Juru Bicara Kementerian Pertahanan, Letnan Jenderal Igor Konashenkov, adalah pusat pelatihan pasukan khusus Ukraina

Para anggota pasukan khusus Ukraina ini mendapat pendidikan langsung dari unit Special Air Service (SAS) Angkatan Bersenjata Inggris. 

100 Orang Masih Hilang Dalam Aksi Penembakan di Gedung Konser Moskow

Para personel pasukan elite Inggris ini diyakini Rusia sebagai dalang di balik aksi sabotase dan serangan, di Pangkalan Armada Laut Hitam Angkatan Laut Rusia (VMF), Sevastopol, Sabtu 29 Oktober 2022.

VIVA Militer: Pasukan elite Inggris Special Air Service (SAS)

Photo :
  • mirror.co.uk
Rusia Mengirimkan Lebih dari 29 Ton Bantuan Kemanusiaan ke Gaza

"Sebuah serangan dilakukan di pusat pelatihan pasukan operasi khusus tentara Ukraina di dekat kota Ochakov di wilayah Mykolaiv," ucap Konashenkov dikutip VIVA Militer dari Kantor Berita Rusia, TASS.

Kemudian, Konashenkov juga menambahkan jika pasukan Rusia juga menyerang pusat komunikasi, gudang amunisi dan puluhan artileri di posisi siap tembak dan ratusan persenjataan di Oblast Kharkiv.

"Pasukan Rusia menghantam pusat komunikasi tentara Ukraina di dekat pemukiman Belyayevka di wilayah Kherson. Sebuah depot amunisi di dekat Kupyansk di wilayah Kharkiv, 68 unit artileri di posisi menembak, tenaga kerja dan senjata di 189 lokasi," kata Konashenkov.

VIVA Militer melaporkan dalam berita sebelumnya, pasukan Rusia melancarkan serangan dahsyat dalam sehari terakhir di sejumlah front tempur. 

VIVA Militer: Pasukan Operasi Khusus Angkatan Bersenjata Ukraina (SSO)

Photo :
  • sofrep.com

Lebih dari 500 tentara Ukraina disebut Konashenkov tewas, sementara lusinan tank dan kendaraan tempur lapis baja militer Ukraina juga ikut dihancurkan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya