Ratusan Pasukan Elite Ukraina Nongol di Zona Nuklir Rusia

VIVA Militer: Pasukan Operasi Khusus Angkatan Bersenjata Ukraina (SSO)
Sumber :
  • dvidshub.net

VIVA – Angkatan Bersenjata Ukraina (ZSU) terus berupaya untuk merebut kembali sejumlah wilayah yang berhasil dicaplok oleh unit militer Rusia. Salah satunya adalah Oblast (Provons) Zaporizhzhia, wilayah yang memilih lepas dari Ukraina dan terdapat situs nuklir terbesar di negara pecahan Uni Soviet itu.

Kolonel Bayu Telah Resmi Lantik Raja Aibon Jadi Kesatria Tanah Wali, Dandim Purwakarta

Dalam laporan yang dikutip VIVA Militer dari Kantor Berita Rusia, TASS, militer Ukraina mengirim lebih dari 200 personel Pasukan Operasi Khusus Ukraina (SSO), ke Zaporizhzhia, Selasa 1 November 2022.

Kabar ini dikonfirmasi langsung oleh anggota Dewan Perwakilan Daerah Zapiorizhzhia, Vladimir Rogov. Menurut Rogov, ratusan pasukan elite Ukraina tengah menyiapkan diri untuk melancarkan operasi. 

Putin Resmi Dilantik Jadi Presiden Rusia, Lanjut Menjabat 6 Tahun Lagi

Pasukan ini disebuy Rogov tengah berlatih di pabrik Zvezda di kota Zaporizhzhia. Rogov menduga, latihan pasukan komando Ukraina untuk mendaratkan pasukan penyerang ke sebuah target yang diyakini adalah Pembangkit Listrik Tenaga Nuklir (PLTN) Energodar.

VIVA Militer: Pasukan Operasi Khusus Angkatan Bersenjata Ukraina (SSO)

Photo :
  • euobserver.com
Israel Bombardir Rafah, Puluhan Warga Gaza Tewas

"Pabrik Zvezda adalah tempat pelatihan untuk pasukan operasi khusus. Ada lebih dari 200 dari mereka di sana, Pasukan komando Ukraina sedang berlatih di dermaga pabrik Zvezda," ujar Rogov.

"Fasilitas penyimpanan minyak kosong yang besar terletak di sana agak jauh dari bangunan tempat tinggal dan daerah itu benar-benar ditutup," katanya.

Tempat latihan pasukan khusus Ukraina disebut Rogov semakin dekat ke Energodar. Sebab sebelumnya, unit militer Ukraina ini berlatih di wilayah Volnoandreyevka.

"Mereka terus-menerus berlatih untuk mendaratkan pasukan penyerang yang bergerak dari tepi kanan (Sungai Dnieper) ke tepi kiri," ucap Rogov melanjutkan.

VIVA Militer: Pasukan Operasi Khusus Angkatan Bersenjata Ukraina (SSO)

Photo :
  • sofrep.com

"Mereka sebelumnya mengadakan pelatihan di Volnoandreyevka, yang sedikit lebih jauh. Sekarang mereka berlatih di tempat perusahaan," katanya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya