Rusia Bakal Habisi NATO Jika Rudal Amerika Tiba di Ukraina

VIVA Militer: Dmitry Medvedev dan Vladimir Putin
VIVA Militer: Dmitry Medvedev dan Vladimir Putin
Sumber :
  • rferl.org

VIVA – Rencana pengiriman sistem rudal pertahanan udara MIM-104 Patriot buatan Amerika Serikat (AS) ke Ukraina, direspons keras oleh Rusia. Armada Beruang Merah siap menghancurkan senjata kiriman dan pasukan Pakta Pertahanan Atlantik Utara (NATO), jika rencana tersebut tak dihentikan.

Wakil Kepala Dewan Keamanan Republik Federasi Rusia, Dmitry Medvedev, memberikan pernyataan tegas terkait niat NATO menempatkan rudal MIM-104 Patriot di Ukraina.

Mengutip pernyataan Sekretaris Jenderal NATO, Jens Stoltenberg, Medvedev memastikan jika Angkatan Bersenjata Federasi Rusia (VSRF) akan menjadikan setiap unit rudal Patriot dan personel militer NATO sebagai sasaran serangan.

"Jika seperti yang diisyaratkan Stoltenberg, NATO memasok sistem Patriot bersama dengan personel NATO kepada para fanatik Kiev, mereka akan segera menjadi target resmi angkatan bersenjata kami," ujar Medvedev.

VIVA Militer: Sistem rudal pertahanan udara MIM-104 Patriot

VIVA Militer: Sistem rudal pertahanan udara MIM-104 Patriot

Photo :
  • eurasiantimes.com

Tak hanya itu, Medvedev juga menegaskan jika eksistensi NATO hanya menjadi faktor utama konflik bersenjata di berbagai wilayah dunia.  Mantan Presiden Rusia itu dengan berani mendesak agar NATO segera dibubarkan.

"Dunia yang beradab tidak membutuhkan NATO. Aliansi itu harus menyesali perbuatannya dan dibubarkan," kata Medvedev melanjutkan, dikutip VIVA Militer dari Pravda.

Halaman Selanjutnya
img_title