Rusia Bangun Resimen Rudal Terbaru di Siberia Timur

VIVA Militer: Sistem rudal permukaan-ke-udara Pantsyr-S militer Rusia
Sumber :
  • ynetnews.com

VIVA – Angkatan Bersenjata Federasi Ruaia (VSRF) membentuk sebuah resimen baru, dengan sistem rudal permukaan-ke-udara Pantsir-S. Unit anyar militer Rusia ini berkedudukan di Republik Khakassia, Siberia Timur.

Rusia Telah Menangkap Pemodal Teroris Serangan Moskow, Ternyata Dikirim Melalui Ukraina

Dilansir VIVA Militer dari Kantor Berita Rusia, TASS, resimen ini diresmikan dalam sebuah upacara, Kamis 1 Desember 2022, di Markas Komando Distrik Militer Pusat Angkatan Bersenjata Federasi Rusia.

"Sebuah upacara resmi dari resimen rudal permukaan-ke-udara yang baru dibentuk yang bersiaga tempur berlangsung di pangkalan unit militer di Republik Khakassia. Personel unit militer akan dianggap siaga tempur pertahanan udara," bunyi pernyataan Distrik Militer Pusat.

Meski Negaranya Tengah Dilanda Aksi Terorisme, Rusia Tetap Kirim 29 Ton Bantuan ke Gaza

Rencana pembentukan resimen rudal permukaan-ke-udara sebelumnya sudah diumumkan langsung oleh Kolonel Jenderal Alexander Lapin, Panglima Distrik Militer Pusat.

VIVA Militer: Sistem rudal permukaan-ke-udara Pantsyr-S militer Rusia

Photo :
  • roe.ru
Marah Anggotanya Disiksa, ISIS Rilis Video Ancam Bunuh Presiden Putin: Berhenti Siksa Anggota Kami!

Lapin mengumumkan rencana tersebut usai menjalani rapat dengan Dewan Kementerian Pertahanan Rusia, 21 Desember 2021 lalu.

Sistem rudal/senjata permukaan-ke-udara Pantsir-S dirancang untuk melindungi sejumlah fasilitas dan infrastruktur vital, baik militer,  administrasi, industri dan sejumlah area dari pesawat musuh, helikopter, rudal jelajah, dan senjata presisi.

Selain itu, Pantsir-S juga diandalkan untuk  meningkatkan kekuatan pertahanan udara dalam menangkis serangan udara besar-besaran. 

Resimen terbaru Distrik Militer Pusat Rusia akan diperkuat dengan 12 unit rudal darat-ke-udara, masing-masing enam rudal dalam dua kontainer transportasi dan peluncuran

VIVA Militer: Sistem rudal permukaan-ke-udara Pantsyr-S militer Rusia

Photo :
  • Youtube

Sistem rudal Rusia ini juga dipersenjatai dengan dua senjata permukaan-ke-udara 30mm 2A38M, yang masing-masing mampu menembakkan hingga 40 peluru per detik.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya