Ngamuk, Pasukan Pemberontak Pro-Rusia Bantai Puluhan Tentara Ukraina

VIVA Militer: kontak tembak Milisi Rakyat Donetsk dengan militer Ukraina
VIVA Militer: kontak tembak Milisi Rakyat Donetsk dengan militer Ukraina
Sumber :
  • ibtimes.com

VIVA – Serangan dahsyat militer Ukraina ke pemukiman dan infrastruktur sipil jelas memancing kemarahan pasukan separatis pro-Rusia Milisi Rakyat Republik Rakyat Donetsk (DPR). Serangan balasan dilancarkan milisi DPR dan memakan puluhan korban jiwa.

Milisi Rakyat Republik Rakyat Donetsk merespons aksi pasukan Angkatan Bersenjata Ukraina (ZSU), dengan dukungan militer Rusia dan unit Garda Nasional dari Republik Chechnya, Sabtu 3 November 2022.

Dalam laporan yang dikutip VIVA Militer dari Kantor Berita Rusia, RIA Novosti, serangan balasan Milisi DPR dan Rusian diklaim telah menghabisi nyawa lebih dari 40 tentara Ukraina.

Tak hanya itu, lusinan alat utama sistem persenjataan (alutsista) militer Ukraina mulai dari artileri, tank, kendaraan tempur lapis baja, pesawat tanpa awak (drone) dan sejumlah pos komando juga ikut dihancurkan.

VIVA Militer: Sistem Peluncur Multi Roket (MLRS) BM-21 Grad militer Rusia

VIVA Militer: Sistem Peluncur Multi Roket (MLRS) BM-21 Grad militer Rusia

Photo :
  • spokesman-recorder.com

"Aksi bersama personel militer Republik Rakyat Donetsk dan Angkatan Bersenjata Federasi Rusia menghancurkan senjata dan peralatan militer musuh berikut: sebuah artileri self-propelled (2S3), satu howitzer (D-30), lima tank (dua T-72B dan tiga T-72AV), enam unit kendaraan lapis baja dan otomotif, empat pos kontrol lapangan UAV hancur," bunyi pernyataa resmi Milisi DPR.

"Kerugian tenaga musuh berjumlah lebih dari 40 orang," kata kementerian itu dalam sebuah pernyataan di saluran Telegramnya.

Halaman Selanjutnya
img_title