Potong Gerak Maju Tentara Bayaran Ukraina, Ratusan Roket Rusia Hantam Front Tenggara

VIVA Militer: Bangkai rudal S-300 militer Ukraina
Sumber :
  • Youtube

VIVA – Pergerakan unit tentara bayaran Ukraina bocor di Oblast (Provinsi) Kharkiv dan Republik Zaporizhzhia, Psukan Dirgantara Angkatan Bersenjata Federasi Rusia (VSRF) membombardir kedua wilayah tersebut, Rabu 7 Desember 2022.

Pimpin Halal Bihalal di Mabesal, Ini Pesan KSAL Muhammad Ali untuk Prajurit Jalasena

Kementerian Pertahanan Rusia melaporkan empat pos komando tentara bayaran Ukraina di   Republik Donetsk, Kharkiv dan Zaporizhzhia.

Serangan ini dilancarkan setelah pasukan Rusia menerima laporan intelijen, yang menunjukkan pergerakan unit tentara bayaran Rusia di daerah Kharkiv. Seketika, pesawat pembom dan pasukan rudal strategis Rusia menyerang kata tersebut.

Segini Jumlah Rudal Iran yang Dicegat AS, Inggris dan Yordania Menuju Israel

"Unit penerbangan, pasukan rudal (strategis) dan artileri Rusia menghantam basis sementara tentara bayaran asing di wilayah Kharkiv," bunyi pernyataan Kementerian Pertahanan Rusia.

VIVA Militer: Rudal permukaan-ke-udara S-300 militer Rusia

Photo :
  • ukrinform.net
4 Serangan Brutal Iran dalam Operasi Janji Sejati untuk Menumpas Israel dan Sekutunya

"(Pasukan Rusia juga) menghancurkan stasiun radar sistemrudal anti-pesawat S-300 Ukraina di DPR, lanjut pernyataan tersebut dikutip VIVA Militer dari Kantor Berita Rusia, RIA Novosti.

Tak hanya di Kharkiv, titik penempatan radar sistem pertahanan udara S-300 milik militer Ukraina di Republik Rakyat Donetsk (DPR), juga dihancurkan artileri roket Rusia.

Basis militer Ukraina dan tentara bayaran di Stepnoye wilayah Zaporizhzhia, Kramatorsk dan Artyomovsk. 83 unit artileri yang sudah disiagakan di Ilyichovka wilayah Kharkiv, dieliminasi.

"Perbangan operasional-taktis dan militer, pasukan misil, dan artileri mengalahkan empat pos komando pasukan Ukraina di daerah permukiman Kupyansk di wilayah Kharkiv, Stepnoye di wilayah Zaporizhzhia, Kramatorsk dan Artyomovsk," kata Kementerian Pertahanan Rusia.

VIVA Militer: Bangkai rudal S-300 militer Ukraina usai dihancurkan pasukan Rusia

Photo :
  • militarywatchmagazine.com

"Tiga depot senjata roket dan artileri serta amunisi dihancurkan di area tersebut pemukiman Gulyaipole, Stepnoye dan Primorskoye di wilayah Zaporozhye," lanjut pernyataan tersebut.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya