Truk Militer Rusia Tabrakan, 16 Orang Tewas di Tempat

VIVA Militer: Truk militer Rusia mengalami kecelakaan di Donetsk
Sumber :
  • Twitte/@ukrpravda_news

VIVA – Sebuah truk milik Angkatan Bersenjata Federasi Rusia (VSRF) mengalami kecelakaan di antara kota Shakhtarsk dan Torez, Republik Rakyat Donetsk (DPR), Rabu 7 Desember 2022.

TNI Berduka, Letkol Marolop Meninggal Dunia 2 Hari Usai Serahkan Jabatan Komandan Kodim di Papua

Dilansir VIVA Militer dari Kantor Berita Rusia, TASS, truk militer Rusia yang mengangkut sejumlah tentara bertabrakan dengan sebuah minubus. Akibatnya, 16 orang tewas sementara tiga lainnya mengalami luka-luka.

Tak disebutkan bagaimana kronologi kecelakaan ini. Begitu juga dengan identitas korban baik yang tewas maupun luka-luka,  hingga berita ini diturunkan belum diketahui.

Daftar Negara Sekutu Iran yang Siap Bantu Jika Perang Terjadi, Ada China hingga Rusia

Hanya saja, salah satu korban tewas adalah sopir truk yang juga merupakan prajurit militer Rusia.

Kena Veto Amerika Serikat, Palestina Gagal Jadi Anggota Penuh PBB Usai Ajukan Resolusi

"Sebuah truk dengan personel militer dan minibus bertabrakan di Republik Rakyat Donetsk, 16 orang tewas, tiga lainnya luka-luka,"  bunyi Unit Layanan Darurat Ukraina.

Media asal Ukraina, Pravda, mengunggah video berdurasi 1 menit 17 detik di akun Twiter resminya. Video tersebut menunjukkan kondisi truk militer Rusia pasca kecelakaan.

Di bagian pintu sebelah kiri, terlihat simbol huruf "V" yang merupakan simbol kendaraan alat utama sistem persenjataan (alutsista) yang dikerahkan dalam invasi ke Ukraina.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya