Pangkalan Militer Rusia Meledak, Penyebab Masih Misteri

VIVA Militer: Ledakan pangkalan militer Rusia di Berdyansk
VIVA Militer: Ledakan pangkalan militer Rusia di Berdyansk
Sumber :
  • Twitter/@UkrainianNews24

VIVA  –  Kota Berdyansk, Republik Zaporizhzhia, setelah pangkalan militer Rusia meledak, Jumat 9 Desember 2022. Suara ledakan terdengar keras di hampir seluruh titik kota tersebut.

Dalam laporan yang dikutip VIVA Militer dari Anadolu Agency , informasi awal insiden ledakan yang menghancurkan pangkalan militer yang diduduki pasukan Rusia disampaikan oleh Victoria Galitsina, Gubernur Berdyansk.

"Hampir semua ambulans dan mobil pemadam kebakaran dikerahkan untuk mengurangi kekacauan yang terjadi," ucap Galitsina mengutip VIVA Militer dari media Ukraina , Suspilne .

Hal senada juga disampaikan oleh Walikota Melitopol, Ivan Fedorov. Melitopol yang terletak bersebelahan dengan Berdyansk, juga mengonfirmasi suara ledakan.

VIVA Militer: Citra satelit ledakan pangkalan militer Rusia di Berdyansk

VIVA Militer: Citra satelit ledakan pangkalan militer Rusia di Berdyansk

Photo :
  • usni.org

"Sudah agak keras di tetangga [Berdyansk] kami untuk hari kedua berturut-turut. Menurut laporan lokal, penjajah memiliki sesuatu yang tidak beres di sekitar bandara tempat mereka mengerahkan peralatan militer dan drone merekam Seluruh kota mendengar ledakan itu," kata Fedorov.

Pasukan Rusia telah menguasai Berdyansk sejak 27 Februari 2022, atau hari ketiga sejak invasi ke Ukraina dilancarkan Angkatan Bersenjata Federasi Rusia (VSRF). Sebelum perang, populasi kota ini dipatok pada 100.000 warga.

Halaman Selanjutnya
img_title