Kapal Induk Semata Wayang Rusia Terbakar di Dok Kering

VIVA Militer: Kapal induk Admiral Kuznetsov militer Rusia terbakar
Sumber :
  • navytimes.com

VIVA –  Kabar mengejutkan datang dari kapal induk Laksamana Kuznetsov (Admiral Kuznetsov) milik Angkatan Laut Rusia . Kapal induk semata wayang armada Beruang Merah terbakar di galangan kapal Zvyozdochka, Murmansk, Kamis 22 Desember 2022.

Nekat Terobos Masuk Kompleks Militer Halim, Geng Motor Bersajam Ditangkap Prajurit TNI

Dalam laporan yang dikutip VIVA Militer dari Kantor Berita Rusia, TASS , informasi insiden ini diungkapkan oleh Alexei Rakhmanov. 

Rakhmanov adalah Kepala United Shipbuilding Corporation (USC), yang bertanggung jawab atas proses perbaikan kapal induk tersebut.

Malam Menegangkan di Laut Perbatasan Malaysia, Kopaska TNI Temukan Kristal Seharga 1,5 Miliar

Menurut Rakhmanov, kobarab api terjadi saat proses pembiakan kapal induk seberat 43.000 ton itu. Sampai berita ini diturunkan belum dijelaskan penyebab kebakaran.

VIVA Militer: Kapal induk Admiral Kuznetsov militer Rusia terbakar

Photo :
  • popularmechanics.com
Kelelahan, 30 Tentara Israel Ogah Serang Wilayah Rafah

Namun demikian, Rakhmanov memastikan tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini. 20 orang yang berada di lokasi kejadian dengan cepat langsung dievakuasi.

Ini bukan yang pertama kali sebuah insiden terjadi di sela renovasi Kapal induk Admiral Kuznetsov. 

Pada Oktober 2018, sebuag derek raksasa seberat 70 ton menabrak dek kapal, sehingga membuat lubang besar di dek landasan pesawat.

Kapal induk Rusia ini sudah hampir empat tahun menjalani perbaikan, setelah berhenti beroperasi pada 2018. Kuznetsov masuk dok setelah bertugas di Laut Suriah.

VIVA Militer: Kapal induk Admiral Kuznetsov Angkatan Laut Rusia

Photo :
  • insider.com

Dirancang oleh Nevskoye Planning and Design Bureau sejak 3 Maret 1981, kapal induk Admiral Kuznetsov diperkenalkan ke publik pada 6 Desember 1985.

Pada 20 Januari 1991, kapal perang ini mulai memasuki masa dinas bersama Angkatan Laut Rusia. Kemudian pada tahun 1995, kapal induk Admiral Kuznetsov beroperasi secara penuh.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya