Ngeri, Ratusan Mayat Tentara Rusia Terkubur di Bawah Pabrik Besi

VIVA Militer: Mayat tentara Rusia tergeletak di wilayah Kadiivka
VIVA Militer: Mayat tentara Rusia tergeletak di wilayah Kadiivka
Sumber :
  • Youtube

VIVA – Unit Angkatan Bersenjata Ukraina (ZSU) melancarkan serangan roket dan penarikan berat, ke basis pasukan militer Rusia di kota Kadiivka, Republik Rakyat Luhansk (LPR), Senin 23 Januari 2023 malam waktu setempat.

Serangan dahsyat militer di Kadiivka dikonfirmasi oleh Direktorat Komunikasi Strategis Angkatan Bersenjata Ukraina (ZSU Stratcom ), melalui aplikasi pesan elektronik Telegram resminya.

Dalam pernyataanya , Direktorat Komunikasi Strategis menyebut jika sasaran serangan adalah bangunan bekas pabrik pembuatan mesin.

Bangunan yang dijadikan rumah sakit lapangan oleh pasukan Angkatan Bersenjata Federasi Rusia (VSRF) dan unit Garda Nasional dari Republik Chechnya , hancur lebur dihantam roket presisi tinggi militer Ukraina.

VIVA Militer: Basis militer Rusia hancur dihantam roket Ukraina

VIVA Militer: Basis militer Rusia hancur dihantam roket Ukraina

Photo :
  • kyivindependent.com

"Bekas apotik pabrik pembuatan mesin diserang dengan senjata presisi tinggi. Mereka tidak akan melakukannya lagi," bunyi pernyataan dari Direktorat Komunikasi Strategis militer Ukraina, dilansir VIVA Militer dari Newsweek.

Akibat serangan itu, lebih dari 100 tentara Rusia dikabarkan tewas. Mayat-mayat prajurit Negeri Beruang Merah diyakini masih tertimbun di bawah puing-puing bagunan.

Halaman Selanjutnya
img_title