Alarm Bahaya, Pasukan Rusia Jadi Target Sabotase di Idlib

VIVA Militer: Pasukan Angkatan Bersenjata Federasi Rusia di Suriah
VIVA Militer: Pasukan Angkatan Bersenjata Federasi Rusia di Suriah
Sumber :
  • dailysabah.com

VIVA – Mayor Jenderal Oleg Yegorov menekan tombol alarm bahaya, setelah menerima informasi bahwa pasukan militer Rusia menjadi sasaran sabotase teroris di kota Idlib, wilayah barat laut Suriah.

Informasi intelijen itu sampai ke telinga Yegorov, yang merupakan Wakil Pusat Rekonasiliasi Rusia di Suriah, Kamis 24 Januari 2023. Yegorov meyakini jika aksi ini dirancang oleh kelompok teroris Negara Islam Irak dan Suriah (ISIS).

Rencana serangan disebut Yegorov tak hanya ditujukan kepada militer Rusia. Tetapi juga kepada Angkatan Bersenjata Arab Suriah (SAA), di bawah komando Presiden Bashar al-Assad.

"Pusat Rekonsiliasi Pihak Berperang menerima informasi tentang persiapan oleh kelompok teroris, dari serangkaian sabotase dan serangan terhadap posisi pasukan pemerintah Republik Arab Suriah dan personel militer Rusia," ujar Yegorov.

Angkatan Bersenjata Federasi Rusia di Suriah

Angkatan Bersenjata Federasi Rusia di Suriah

Photo :
  • themoscowtimes.com

Lebih lanjut Yegorov mengatakan, serangan ini bertujuan untuk mengadu domba Rusia dan Turki. Perlu diketahui, kedua negara sudah mengikat kesepakatan dalam perjanjian terkait pemeliharaan gencatan senjata 

"(Sabotase dilakukan) untuk memperburuk situasi dan mengganggu implementasi ketentuan perjanjian Rusia-Turki tentang pemeliharaan bersama gencatan senjata," kata Yegorov dilansir VIVA Militer dari Kantor Berita Rusia, RIA Novosti.

Halaman Selanjutnya
img_title