Artileri Rusia Hantam Gudang Senjata, 6 Tentara Ukraina Mati Terbakar

VIVA Militer: Gudang senjata militer Ukraina terbakar dihantam artileri Rusia
Sumber :
  • Twitter/@_Africansoil

VIVA – Enam orang tentara Ukraina tewas dalam sebuah serangan di kota Antonivka dan Komyshany, wilayah Administrasi Militer-Sipil Kherson, Selasa 31 Januari 2023. Militer Rusia membombardir sebuah gedung yang diyakini digunakan sebagai gudang senjata.

Samson, Pemberontak OPM yang Serang Markas Koramil di Papua Tobat dan Serahkan Diri ke Prajurit TNI

Menurut seorang perrwira militer yang identitasnya dirahasiakan, Angkatan Bersenjata Federasi Rusia (VSRF) melancarkan serangan dengan menggunakan howitzer (meriam) D-30 122 mm.

Serangan meriam buatan Uni Soviet itu menghabisi nyawa enam orang prajurit Angkatan Bersenjata Ukraina (ZSU) di kota Antonivka, sekaligus melumat depot amunisi tempat mereka bertugas.

Uji Kesiapan Operasi, Prajurit Puspenerbal TNI AL Gelar Latihan Terbang Malam

Sementara itu, gudang senjata militer Ukraina di kota Komyshany juga tak luput dari serangan artileri Rusia. Dua orang tentara Ukraina tewas, sementara dua orang lainnya mengalami luka-luka.

VIVA Militer: Mayat tentara Ukraina di wilayah Kharkiv

Photo :
  • ukrinform.net
AS Gelontorkan Lagi Rp 420 Triliun Lebih untuk Perang Israel di Gaza

"Kemarin tembakan artileri menghancurkan gudang amunisi di kawasan Antonovka, satu kendaraan juga hancur, kerugian enam personel militer Angkatan Bersenjata Ukraina tewas, lima luka-luka dengan tingkat keparahan yang berbeda-beda," ujar sumber terssbut.

"Juga kemarin, tembakan artileri howitzer D-30 menghancurkann (gudang amubusi) di Kamyshany. Ada kerugian, dua tentara Angkatan Bersenjata Ukraina tewas, dua luka-luka," katanya dilansir VIVA Militer dari Kantor Berita Rusia, RIA Novosti.

Selain di Antonivka dan Komyshany, militer Rusia juga menyerang dua wilayah lain di Kherson. Sasarannya adalah gudang meriam di distrik Belozrersky dan desa Muzykivka.

Aksi militer Rusia yang dilancarkan pada malam hari, menghancurkan meriam Msta-B dan menewaskan tiga orang tentara Ukraina. 

VIVA Militer: Serangan howitzer (meriam) D-30 militer Rusia

Photo :
  • minnpost.com

"Pada malam hari, howitzer Msta-B Ukraina dengan amunisi dihancurkan oleh tembakan artileri di daerah Muzykovka. Kerugian tiga tentara Angkatan Bersenjata Ukraina tewas, lima luka-luka," ucap perwira itu.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya