Jiper Dibantai Rudal Rusia, Tentara Ukraina Ngumpet di Dalam Gereja

VIVA Militer: Tentara Ukraina berjaga di basis pertahanan
Sumber :
  • theguardian.com

VIVA – Unit militer Rusia di Republik Rakyat Donetsk (DPR) kembali melancarkan serangan ke basis pasukan Ukraina, yang berada di kota Marynka, Kamis 8 Februari 2023.

Samson, Pemberontak OPM yang Serang Markas Koramil di Papua Tobat dan Serahkan Diri ke Prajurit TNI

Dilansir VIVA Militer dari Kantor Berita Rusia, RIA Novosti, sebuah video menunjukkan detik-detik rudal Angkatan Bersenjata Federasi Rusia (VSRF) jatuh di sebuah bagunan.

Dalam video berdurasi 25 detik itu, tak terlalu jelas di mana posisi pasukan militer Ukraina berada. Akan tetapi, kabar menyebut jika para anggota unit Viking Angkatan Bersenjata Ukraina (ZSU) bersembunyi di dalam kuil.

Uji Kesiapan Operasi, Prajurit Puspenerbal TNI AL Gelar Latihan Terbang Malam

Kuil itu adalah bagian dari gereja yang terletak dekat dengan titik rudal presisi Krasnopol militer Rusia jatuh.

VIVA Militer: Tentara Ukraina berlindung di ruang bawah tanah

Photo :
  • military.com
AS Gelontorkan Lagi Rp 420 Triliun Lebih untuk Perang Israel di Gaza

Para tentara Ukraina diyakini sengaja bersembunyi di dalam kuil, untuk memancing serangan Rusia ke tempat ibadah. Jika serangan itu terjadi, maka Rusia akan dikecam umat Kristiani dunia.

Di sisi lain, Kementerian Pertahanan Rusia mengklaim jika serangan menggunakan rudal presisi dipastikan tak merusak gereja.

Sementara itu, Ketua Republik Rakyat Donetsk, Denis Pushilin, menyatakan jika komando militer Ukraina mengerahkan pasukan cadangannya ke wilayah itu.

Pengerahan personel dilakukan militer Ukraina, setelah pasukan Rusia sebelumnya berhasil merebut wilayah barat daya Marynka.

VIVA Militer: Tentara Ukraina berlindung di parit pertahanan

Photo :
  • politico.eu

VIVA Militer melaporkan dalam berita Rabu 7 Februari 2023, Rusia tengah meningkatkan produksi rudal serba guna Krasnopol.

Peningkatan produksi rudal ini adalah respons Rusia terhadap kiriman Tank Tempur Utama (MBT) Amerika Serikat dan negara-negara Barat anggota Pakta Pertahanan Atlantik Utara (NATO).

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya