Ini Pasukan Khusus Rusia yang Dapat Pujian Selangit dari Putin

VIVA Militer: Pasukan Infanteri Angkatan Laut Rusia (MPR)
Sumber :
  • insider.com

VIVA – Entah apa yang terlintas di dalam pikiran Presiden Rusia, Vladimir Putin, saatn menghadiri pertemuan dengan Dewan Pengawas Badan Inisiatif Strategis, Minggu 12 Februari 2023.

Penuh Bangga, Mayjen TNI Bangun Nawoko Sambut Kemenangan Prajuritnya dari Medan Laga

Setelah hampir setahun melancarkan Operasi Militer Khusus (NVO) ke Ukraina, Rusia mengerahkan ratusan ribu personel dari berbagai matra. 

Tak terkecuali pasukan elite Spetsnaz yang legendaris, armada udara dan laut, hingga unit tank hingga rudal berkemampuan nuklir. 

Sergap Rumah Berisi Senjata Api, Pria Tegap Misterius di Sei Meranti Ternyata Intel TNI

Itu berarti, semua unit militer Rusia memiliki peran vital dalam merebut empat wilayah dari tangan Ukraina, Donetsk, Kherson, Luhansk dan Zaporizhzhia.

VIVA Militer: Pasukan Infanteri Angkatan Laut Rusia (MPR)

Photo :
  • sputniknews.com
TNI Berduka... Di Hadapan Kolonel Bayu, Nyonya Indri Sujud Menangis Peluk Makam Letnan Imam

Akan tetapi baru-baru ini Putin justru menyoroti dan memuji peran Pasukan Infanteri Angkatan Laut Rusia (MPR). Unit satuan khusus militer Rusia disebut Putin bertempur dengan maksimal, selama invasi berlangsung.

Pujian selangit Putin dilaporkan oleh jurnalis stasiun televisi pro-pemerintah Channel 4, Pavel Zarubin.

 Lewat aplikasi pesan singkat Telegram, Zarubin mempublikasikan video pertemuan Putin dengan para pejabat tinggi Rusia, Minggu 12 Februari 2023.

Menurut orang nomor satu Rusia itu, pasukan Marinir seluruhnya mampu menjalankan tugas secara profesional. Putin bahkan memuji satuan elite itu yang dikerahkan dari semua komando.

VIVA Militer: Pasukan Infanteri Angkatan Laut Rusia (MPR)

Photo :
  • jamestown.org

"Marinir sedang bekerja saat ini. (Mereka) Bertempur dengan gagah berani. Baik (yang berasal) dari Armada Pasifik maupun Armada Utara," ucap Putin dilansir VIVA Militer dari Kantor Berita Rusia, TASS.

Pasukan khusus berumur 318 tahun itu adalah cabang Angkatan Laut Rusia (VMF). Dalam data yang dikutip VIVA Militer dari Business Insider, saat ini Marinjr Rusia diperkuat hingga 12.000 personel.

Di dalamnya juga termasuk 800 anggota Komando Pasukan Katak (Morskoy Spetsnaz).  Komando Marini Rusia terbagi di enam wilayah yakni Baltik, Kaliningras, Kamchatka, Moskow, Sevastopol (Laut Hitam) dan Sputnik.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya