6 Tentara Rusia Mati Terbakar di Markas Sendiri

VIVA Militer: Kebakaran di Markas Komando Distrik Militer Barat Rusia
Sumber :
  • alarabiya.net

VIVA – Kebakaran hebat terjadi di Markas Komando Distrik Militer Barat Angkatan Bersenjata Federasi (VSRF), kota Kursk, Oblast (Provinsi) Kursk, Rusia, Senin 20 Februari 2023.

Di Tengah Pertempuran Rusia-Ukraina, Wakil Menteri Pertahanan Rusia Ditangkap Karena Terima Suap

Insiden ini terjadi di ruang istirahat, yang menurut Kementerian Pertahanan Rusia terdapat sejumlah cairan yang mudah terbakar. Akibat kebakaran ini, enam orang tentara Rusia tewas.

Investigasi pun dilakukan oleh Lembaga Hukum dan Komisi Distrik Militer Barat. Meskipun belum diketahui pasti penyebab kebakaran, diduga ada pelanggaran yang dilakukan oleh salah seorang prajurit.

Citra Satelit Tunjukkan Ribuan Tenda Dekat Khan Younis, Israel Bersiap Serang Rafah

Yang paling masuk akal menurut Kementerian Pertahanan Rusia adalah benda yang mengandung unsur api, ditambah keberadaan bahan yang mudah terbakar.

VIVA Militer: Kebakaran di Markas Komando Distrik Militer Barat Rusia

Photo :
  • ria.ru
Demi Warga, Perwira Pasukan Naga Hitam TNI Berjibaku Lawan Ular Raksasa di Semak Perbatasan Negara

"Akibat pelanggaran berat oleh personel militer tentang persyaratan keselamatan saat menangani bahan yang mudah terbakar," bunyi pernyataan Kementerian Pertahanan Rusia.

"Cairan yang mudah terbakar itu tersulut di ruang istirahat," lanjut pernyataan tersebut dilansir VIVA Militer dari Kantor Berita Rusia, RIA Novosti.

Sebagai informasi, ribuan pasukan yang berasal dari Distrik Militer Barat dikerahkan dalam invasi militer Rusia ke Ukraina.

Pada Desember 2022 lalu, Presiden Rusia, Vladimir Putin, mencopot Komandan Distrik Militer Barat, Kolonel Jenderal Sergei Kuzovlev, dan menggantinya dengan Letnan Jenderal Yevgeny Nikiforov.

VIVA Militer: Pasukan Distrik Militer Barat Angkatan Bersenjata Federasi Rusia

Photo :
  • sputniknews.com

Dalam laporan yang dikutip VIVA Militer dari Ukranews, intelijen Ukraina menyatakan alasan pencopotan Kuzovlev adalah kegagalannya dalam pertempuran di Krasni Lyman, Republik Rakyat Donetsk (DPR).

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya