Puluhan Tentara Ukraina Tewas Dibantai Pasukan Elite Rusia

VIVA Militer: Tentara Ukraina di sisi bangkai kendaraan tempur
Sumber :
  • aa.com.tr

VIVA – Kontak tembak antara unit militer Ukraina dan pasukan Angkatan Bersenjata Federasi Rusia (VSRF) meletus di Kherson, Yuzhno-Donetsk dan Zaporizhzhia, Rabu 15 Maret 2023.

Jenderal Zahedi Tewas Dibunuh Israel, Iran Tarik Pasukan dari Suriah

Dilansir VIVA Militer dari Kantor Berita Rusia, RIA Novosti, prajurit Angkatan Bersenjata Ukraina (ZSU) tewas dalam pertempuran. Tak hanya itu, setengah lusin peralatan pasukan Volodynyr Zelensky juga hancur.

Juru Bicara Kementerian Pertahanan Rusia, Letnan Jenderal Igor Konashenkov, mengungkap data kerugian yang dialami unit militer Ukraina.

Merinding, Isi Pesan Terakhir Raja Aibon ke Pasukan Tengkorak Sebelum Tinggalkan Kostrad TNI

Di wilayah Yuzhno-Donetsk dan Zaporizhzhia, pasukan elite Rusia, Spetsnaz, yang berasal dari Batalyon Vostok, menghabisi nyawa 75 tentara Ukraina dan menghancurkan delapan unit peralatan militer.

VIVA Militer: Meriam atom 2S7 Pion militer Rusia

Photo :
  • tass.com
2 Transgender Thailand Mencari Pembebasan dari Dinas Wajib Militer

Selain itu, kelompok sabotase dan pengintaian militer Ukraina juga dikabarkan jadi sasaran serangan di area desa Novodanilovka, Zaporozhye.

"Di arah Yuzhno-Donetsk dan Zaporizhzhia, serangan dengan operasional-taktis dan penerbangan militer," bunyi pernyataan Kementerian Pertahanan Rusia.

"Tembakan artileri dari kelompok pasukan Vostok mengalahkan musuh di daerah pemukiman Ugledar, Prechistovka dari Republik Rakyat Donetsk (DPR) dan Shcherbaki dari wilayah Zaporozhye," kata pernyataan tersebut.

Sementara itu, serangan udara dan artileri militer Rusia juga terjadi di Kherson. Dalam serangan ini lebih dari 35 tentara Ukraina tewas. Selain itu, sebuah howitzer D-30 2A18 122 milimeter juga dieliminasi.

VIVA Militer: Bangkai tank militer Ukraina

Photo :
  • aa.com.tr

"Di arah Kherson, lebih dari 35 prajurit Ukraina, enam kendaraan dan sebuah howitzer D-30 hancur akibat kebakaran dalam sehari," bunyi pernyataan Kementerian Pertahanan Rusia.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya