Geger, Muncul Video Tentara Ukraina Hina Islam Potong Lemak Babi di Atas Alquran

VIVA Militer: Lemak babi dipotong di atas Alquran.
Sumber :
  • VIVA Militer/Istimewa

VIVA – Sebuah video dari zona perang militer Rusia di Ukraina baru saja menggemparkan dunia. Mau tahu kenapa?.

Israel Gempur RS Al-Shifa Gaza, 200 Warga Palestina Tewas

Sebab, dalam video berdurasi singkat yang beredar luas di media sosial si burung biru Twitter, terekam aksi biadab pejuang Ukraina yang mengolok-olok kitab suci umat Islam, Alquran.

Jadi dari amatan VIVA Militer, Jumat 17 Maret 2023, dalam video itu terlihat sejumlah pejuang Ukraina memotong lemak babi di atas Alquran.

29 Pati TNI Naik Pangkat Satu Tingkat Lebih Tinggi, Ini Daftar Namanya

Dalam video itu, para pejuang Ukraina itu tampak tertawa girang dengan perbuatan mereka itu sembari terus memotong-motong lemak babi menjadi beberapa potong.

VIVA Militer: Lemak babi dipotong di atas Alquran.

Photo :
  • VIVA Militer/Istimewa
3 Jenderal Hantu Laut Pamit Tinggalkan Marinir, Salah Satunya Intelijen Kakap TNI

Kemunculan itu video itu mendapatkan reaksi beragam. Banyak pengguna media sosial yang terpicu amarahnya, tak cuma umat Islam tapi umat dari agama lain.

Tapi ada juga yang mempertanyakan kebenaran dari video itu. Apakah sengaja dibuat memang untuk mematik kemarahan umat beragama atau cuma video propaganda perang semata.

“Mungkin bukan dari Ukraina atau dari Rusia, mungkin pihak ketiga yang ingin mengobarkan perasaan umat Islam kecuali dengan pihak ini, atau rasionalitas ini harus menang atas orang-orang, apakah mereka Muslim atau non-Muslim. perang bencana, seluruh dunia dipengaruhi olehnya

Umat Islam tidak memiliki onta dan onta kecuali mereka bersama rombongan ini atau rombongan itu. Kami hanya mengatakan cukuplah Allah bagi kami,” komentar seorang Muslim asal Suriah.

Diduga pelaku merupakan tentara Ukraina dari milisi Neo-NAZI, Azov. Perlu diketahui, memang dalam operasi khusus yang dilancarkan Vladimir Putin ke Ukraina, militer Rusia tak cuma menyerang tetangganya itu seorang diri. Tapi dibantu pasukan Muslim dari militer Chechnya.

Baca: Ini Tampang Anto Maling Sadis yang Bacoki Sersan TNI Hingga Bersimbah Darah

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya