Horor, 2 Pria Bertopeng Bunuh 4 Prajurit Artileri di Bathinda

VIVA Militer: Stasiun Militer Angkatan Bersenjata India di Bathinda, Punjab
Sumber :
  • timesofindia.com

VIVA – Empat orang prajurit korps artileri Angkatan Bersenjata India (BSS) tewas ditembak dua orang pria bertopeng di markas sendiri. Insiden terjadi di Stasiun Militer Bathinda, Punjab, India, Rabu 12 April 2023 pagi waktu setempat.

Jeep Wrangler Facelift Meluncur, Segini Harganya

Dilansir VIVA Militer dari Times of India, kejadian bermula saat kedua tersangka menyelinap masuk ke barak di belakang mess Stasiun Militer Bathinda sekitar pukul 04.35.

Saat itu, sejumlah prajurit militer India masih lelap tertidur dan tak menyangka maut akan menjemput. Seketika, kedua orang bertopeng dengan baju kuarta putih memberondong 19 tembakan ke arah para tentara.

Innalillahi, Prajurit Terbaik TNI Angkatan Darat Meninggal Dunia Tersambar Petir

Kedua orang itu menembaki dua penghuni dua kamar yang berada di lantai satu barak. Akibatnya, empat prajurit tewas dengan luka tembak di bagian rahang. 

VIVA Militer: Prajurit Angkatan Bersenjata India

Photo :
  • aljazeera.com
Ini Dia Lift Penumpang Terbesar di Dunia, Bisa Angkut 235 Orang Sekaligus

Keempat prajurit yang tewas adalah Yogesh Kumar (24), Sagar Banne (25), Kamlesh R (24) dan Santosh M Nagaral (25). Pasca kejadian seluruh jenazah korban lansung dibawa ke Rumah Sakit Sipil Bathinda, untuk dilakukan otopsi.

Angkatan Darat India menyatakan, saat ini peristiwa ini tengah didalami oleh Kepolisian Punjab. Sementara, Stasiun Militer Punjab sudah ditutup untuk mempermudah penyelidikan.

"Area itu terus ditutup dan penyelidikan bersama dengan Polisi Punjab, dan sedang dikoordinasikan untuk mengungkap fakta-fakta kasus tersebut," bunyi pernyataan Angkatan Darat India.

Aksi teror meningkat di Punjab setelah kepolisian dan militer India mengeluarkan daftar pencarian orang, untuk memburu tokoh Sikh, Amritpal Singh.

VIVA Militer: Stasiun Militer Angkatan Bersenjata India di Bathinda, Punjab

Photo :
  • nst.com.my

Singh diketahui adalah salah satu tokoh yang memberontak terhadap pemerintah India. Singh dan sejumlah anggota separatis Sikh, menuntut kemerdekaan Punjab untuk mendirikan Khalistan, yang diyakini sebagai tanah air kaum tersebut.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya