Mendadak Armada Tempur Pasifik Rusia Siaga Hadapi Agresi NATO

VIVA Militer: Armada kapal perang Angkatan Laut Rusia (VMF)
Sumber :
  • themoscowtimes.com

VIVA – Angkatan Bersenjata Federasi Rusia (VSRF) menyiagakan penuh Armada Pasifik Angkatan Laut, secara mendadak. Tak hanya itu, unit penerbangan Distrik Militer Timur juga sudah berada dalam status siaga penuh.

Nekat Terobos Masuk Kompleks Militer Halim, Geng Motor Bersajam Ditangkap Prajurit TNI

Wakil Menteri Pertahanan Rusia, Kolonel Jenderal Alexander Fomin, mengumumkan secara langsung para Atase Militer terkait inspeksi yang tengah dilalukan.

Dilansir VIVA Militer dari Kantor Berita Rusia, RIA Novosti, laporan ini dikonfirmasi langsung oleh Kementerian Pertahanan Rusia.

Malam Menegangkan di Laut Perbatasan Malaysia, Kopaska TNI Temukan Kristal Seharga 1,5 Miliar

Sebelumnya pada Jumat 14 April 2023, Menteri Pertahanan Rusia, Jenderal Sergei Shoigu, mengumumkan pemeriksaan pasukan Armada Pasifik Angkatan Laut Rusia (VMF).

VIVA Militer: Wakil Menteri Pertahanan Rusia, Kolonel Jenderal Alexander Fomin

Photo :
  • eng.mil.ru
Kelelahan, 30 Tentara Israel Ogah Serang Wilayah Rafah

"Di Pusat Kontrol Pertahanan Nasional Federasi Rusia, Wakil Menteri Pertahanan Federasi Rusia, Kolonel Jenderal Alexander Fomin, mengadakan pengarahan untuk (para) atase militer," bunyi pernyataan Kementerian Pertahanan Rusia.

"Acara tersebut diadakan sesuai dengan keputusan Panglima Tertinggi Angkatan Bersenjata Federasi Rusia," lanjut pernyataan tersebut.

Fomin memastikan bahwa tujuan utama dari inspeksi dan penyiagaan pasukan adalah untuk menguji kemampuan Armada Pasifik. Salah satunya adalah untuk mengusir agresi dari arah laut.

Sebagai informasi, Armada Pasifik adalah unit tempur Angkatan Laut Rusia yang bermarkas di kota Fokino, Primorsky Krai, Distrik Timur Jauh Republik Federasi Rusia.

VIVA Militer: Pasukan Angkatan Laut Rusia (VMF)

Photo :
  • usni.org

Dipimpin oleh Laksamana Sergei Avakyants, Armada Pasifik diperkuat oleh 46 kapal perang termasuk kapal permukaan utama, korvet, anti-ranjau, amfibi dan pendukung. Selain itu, Armada Pasifik ini juga diperkuat oleh 26 kapal selam.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya