3 Brigade Pasukan Elite Ukraina Kocar-kacir Dibantai Jet Tempur Rusia

VIVA Militer: Brigade pasukan khusus Ukraina jadi sasaran serangan udara Rusia
Sumber :
  • Youtube

VIVA – Tiga brigade satuan elite militer Ukraina jadi sasarab serangan jet tempur Rusia, Rabu 31 Mei 2023. Tembakan rudal dan bom Angkatan Udara Rusia (VVS), membunuh sejumlah prajurit dan menghancurkan basis persenjataan.

Di Tengah Pertempuran Rusia-Ukraina, Wakil Menteri Pertahanan Rusia Ditangkap Karena Terima Suap

Informasi ini diungkap oleh Kepala Pusat Pers Kelompok Pasukan Barat Angkatan Bersenjata Rusia (Zapad), Kolonel Sergei Zybinsky.

Dalam keterangannya, Zybinsky menyatakan jika serangan kelompok udara militer Rusia diarahkan ke Brigade Pasukan Khusus ke-1, Brigade Mekanis Terpisah ke-14 dan Brigade Mekanis Terpisah ke-92 Angkatan Darat Ukraina.

Citra Satelit Tunjukkan Ribuan Tenda Dekat Khan Younis, Israel Bersiap Serang Rafah

"Penerbangan kelompok itu melakukan serangan rudal dan bom di titik-titik penempatan sementara Brigade Operasi Khusus ke-1," ucap Zybinsky dikutip VIVA Militer dari Kantor Berita Rusia, RIA Novosti.

VIVA Militer: Brigade pasukan khusus Ukraina jadi sasaran serangan udara Rusia

Photo :
  • forbes.com
Demi Warga, Perwira Pasukan Naga Hitam TNI Berjibaku Lawan Ular Raksasa di Semak Perbatasan Negara

"Dan (serangan menyasar) area konsentrasi personel, senjata, dan peralatan militer dari Brigade Mekanis Terpisah ke-14 dan ke-92 serta unit pertahanan teritorial," katanya.

Lebih lanjut Zybinsky membeberkan keberhasilan pasukan artileri Rusia dalam pertempuran di arah kota Kupyansk, Oblast (Provinsi) Kharkiv.

Dengan menggunakan meriam swa-gerak 2S3 Akatsiya dan 2S19 Msta-S, pasukan artileri Rusia menghabisi dua awak mortir militer Ukraina yang menembaki pemukiman sipil Lozovaya dan Zapadnaya, dari Statritsa dan Vishnevoe.

Akibat serangan ini, unit meriam yakni D-20 152 mm dan D-30 122 mm milik tentara Ukraina hancur. 

VIVA Militer: Serangan meriam swa-gerak 2S3 Akatsiya militer Rusia

Photo :
  • defencetalk.com

Selain itu, militer Rusia menggagalkan lima upaya untuk merotasi unit di garis  zona pertahanan Tentara Gabungan  ke-6 Angkatan Bersenjata Ukraina.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya