Militer Ukraina Paksa Pasukan Babak Belur Buat Perang Lagi

VIVA Militer: Serangan artileri militer Rusia di Republik Rakyat Donetsk
Sumber :
  • tass.com

Rusia – Setelah menggagalkan upaya pasukan Ukraina menerobos garis pertahanan di lima sektor garis depan, militer Rusia lagi-lagi menjinakkan perlawanan di front selatan Republik Rakyat Donetsk (DPR).

Kongkalikong dengan Jerman, Yunani Kirim Ribuan Roket ke Ukraina

Kementerian Pertahanan Rusia mengumumkan keberhasilan pasukannya menangkis serangan di wilayah Vremevsky, dari arah Yuzhnodonetsk, Senin 5 Juni 2023 malam waktu setempat.

"Militer Rusia menangkis serangan baru oleh Angkatan Bersenjata Ukraina ke arah Donetsk Selatan, yang dilakukan rezim Kiev setelah pengelompokan kembali," bunyi pernyataan Kementerian Pertahanan Rusia.

Tentara Rusia Bombardir Tempat Pertemuan Para Jenderal Ukraina

"Selama tanggal 5 Juni, musuh melanjutkan serangan, memusatkan upaya utama di Vremevsky dari arah Yuzhnodonetsk. Di mana, pada malam Angkatan Bersenjata Ukraina mereka telah menderita kerugian besar," lanjut pernyataan tersebut.

VIVA

Photo :
  • 1457984
Sosok Jenderal TNI Mulyono, 'Buang' Pangkat Bintang 4 di Depan Prajurit Saat Jadi KSAD

VIVA Militer melaporkan dalam berita sebelumnya, beberapa unit militer Ukraina yang dilibas Rusia di lima sektor garis depan Donetsk adalah Brigade Mekanis ke-23 Brigade Mekanis ke-31.

Kedua brigade Angkatan Darat Ukraina itu adalah yang menderita kerugian paling besar, selain empat unit lainnya termasuk batalyon tank.

Meski sudah kocar-kacir, sejumlah personel dari kedua brigade dipaksa untuk kembali bertempur. Para tentara yang sudah kalah perang dipaksa bertempur lagi, dan ditempatkan di wilayah Novodarovka dan Levadnoye.

"Rezim Kiev mengatur ulang sisa-sisa brigade mekanik ke-23 dan ke-31 menjadi unit-unit terkonsolidasi yang terpisah," kata Kementerian Pertahanan Rusia dilansir VIVA Militer dari Kantor Berita Rusia, RIA Novosti.

VIVA

Photo :
  • 1385474

"(Ukraina) melanjutkan operasi ofensif di wilayah pemukiman Novodarovka dan Levadnoye. Selain itu, brigade baru dibawa ke pertempuran di sektor ini," ujar institusi di bawah komando Jenderal Sergey Shoigu.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya