Fakta Sabotase Rusia Terbongkar, Pentolan Intelijen Ukraina Biang Keroknya

VIVA Militer: Serangan militer Ukraina di Belgorod, Rusia
Sumber :
  • euractiv.com

VIVA – Sejumlah insiden sabotase yang terjadi di Oblast (Provinsi) Belgorod beberapa waktu lalu, dipastikan adalah ulah Direktorat Intelijen Utama Kementerian Pertahanan Ukraina. 

Rusia Telah Menangkap Pemodal Teroris Serangan Moskow, Ternyata Dikirim Melalui Ukraina

Laporan ini dimunculkan oleh Layanan Keamanan Federal Rusia (FSB), yang membeberkan fakta baru dibentuknya unit sabotase baru. 

Unit ini kabarnya dibentuk langsung oleh Kepala Direktorat Intelijen Utama Kementerian Pertahanan Ukraina, Mayor Jenderal Kyrylo Budanov.

Meski Negaranya Tengah Dilanda Aksi Terorisme, Rusia Tetap Kirim 29 Ton Bantuan ke Gaza

Dilansir VIVA Militer dari Kantor Berita Rusia, RIA Novosti, Budanov membuat tim tersebut dengan diperkuat pesawat ringan untuk memantau dan mengatur rencana sabotase di wilayah Rusia. 

VIVA

Photo :
  • 1486568
Marah Anggotanya Disiksa, ISIS Rilis Video Ancam Bunuh Presiden Putin: Berhenti Siksa Anggota Kami!

Lebih lanjut FSB melaporkan hasil tindakan kontra intelijen, bahwa pembuatan tim sabotase sudah dilakukan sejak awal 2023. 

Targetnya adalah fasilitas bahan bakar dan energi yang terletak di teritorial Distrik Militet Barat Angktan Bersenjata Federasi Rusia (VSRF).

"Sejak awal tahun unit ini telah merencanakan dan melakukan lima sorti ke Rusia. Di mana, fasilitas kompleks bahan bakar dan energi di wilayah Rusia yang berbatasan dengan Ukraina rusak," bunyi pernyataan FSB.

Menurut laporan FSB terbaru, intelijen Ukraina tengah berencana melancarkan aksi teror terbaru dengan menggunakan bom yang mengandung radioaktif.

VIVA

Photo :
  • 1485326

Aksi sabotase akan didahului dengan pemantauan menggunakan pesawat ringan, yang akan dilaksanakan oleh unit militer No. 3449 dengan sandi "Legion".

Seperti yang diketahui, intelijen dan militer Ukraina melancarkan serangan ke wilayah Belgorod, Rusia, pada 22 Maret 2023 lalu. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya