Rudal Hipersonik Terbaru Iran Bisa Bikin Israel Rata dengan Tanah Dalam 10 Menit

VIVA Militer: Rudal hipersonik jarak jauh Fattah militer Iran
Sumber :
  • theguardian.com

VIVA – Republik Islam Iram secara resmi memperkenalkan alat utama sistem persenjataan (alutsista)terbarunya, berupa rudal hipersonik jarak jauh di Teheran, Selasa 6 Juni 2023.

Punya Kekuatan Perang Nabi Muhammad, Ini Rudal Iran yang Bikin Israel Ciut

Adalah rudal balistik jarak jauh Fattah, yang berarti Sang Penakluk dalam Bahasa Indonesia. Presiden Ebrahim Raeisi meresmikan eksistensi rudal hipersonik jarak jauh Fattah, sebagai andalan baru militer Iran.

Rudal ini nantinya akan memperkuat kemampuan Korps Garda Revolusi Islam (IRGC), yang menjadi ujung tombak pertahanan Negeri Mullah.

19 Pati TNI Naik Pangkat Lebih Tinggi, Ini Daftar Namanya

Raeisi mengklaim jika rudal Iran ini takkan bisa dijatuhkan oleh sistem pertahanan udara manapun di dunia. Tak terkecuali milik militer Amerika Serikat, termasuk sistem pertahanan udara Iron Dome (Kubah Besi) milik militer Israel.

VIVA

Photo :
  • 1486729
Tentara Amerika Ditemukan Meninggal Dunia di Karawang, Ini Kata Mabes TNI

"(Rudal) Itu dapat melewati sistem rudal anti-balistik paling canggih dari AS dan rezim Zionis, termasuk Iron Dome Israel," ucap Raeisi dilansir VIVA Militer dari Kantor Berita Iran IRNA.

Rudal balistik berkemampuan hipersonik Fattah memiliki kecepatan maksimal hingga mencapai 15 Mach, atau setara dengan 18.522 kilometer per jam. Tak cuma itu, rudal ini mampu menghancurkan jarak sejauh 14.000 kilometer (870 mil).

Kehadiran senjata baru Iran ini jelas membuat Israel ketar-ketir. Sebab, huhungan Iran dan Negara Zionis terus memanas dalam beberapa tahun terakhir.

Dengan kemampuan rudal hipersonik Fattah, militer Iran bisa menghancurkan Jerusalem hanya dalam waktu 10 menit 29 detik. 

VIVA

Photo :
  • 1486727

Data ini didapat dengan menghitung kecepatan maksimal rudal (18.522 km per jam), dengan jarak antara Teheran ke Jerusalem (1.863,1 kilometer).

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya