Ngamuk, Rusia Jatuhkan 40 Bom di Front Timur Ukraina

VIVA Militer: Ledakan di kota Sumy, timur laut Ukraina
Sumber :
  • dsns.gov.ua

VIVA – Sejumlah wilayah timur laut Ukraina, tepatnya di Oblast (Provinsi) Sumy, menjadi sasaran puluhan bom dan rudal Rusia. Pasukan Vladimir Putin membombardir Sumy sejak Minggu 1 Oktober 2023, hingga saat ini.

Kisah Jenderal Soemitro, dari Ramalan Boneka Jailangkung Jadi Tentara Kesayangan Soeharto

Dalam laporan yang dikutip VIVA Militer dari Ukrainska Pravda, Pemerintah Daerah (Administrasi Militer-Sipil) Sumy, mengonfirmasi 86 serangan di berbagai titik.

Sejumlah desa dan kota yang menjadi target serangan bom dan rudal Rusia yakni Bilopollia, Druzhkivka, Khotyn, Krasnopillia, Pysarivka dan Svesa.

Drone Bunuh Diri Iran Bombardir Suriah, Habisi Nyawa Warga Sipil

"Pasukan Rusia melakukanserangan di wilayah perbatasan Oblast Sumy selama 24 jam terakhir, menjatuhkan bom dan meluncurkan rudal, dengan total 86 serangan tercatat," bunyi pernyataan Pemerintah Daerah Sumy.

VIVA Militer: Bangkai tank militer Ukraina di wilayah Sumy

Photo :
  • indiatoday.in
Amerika: Pasukan Israel Takkan Mampu Habisi Hamas!

Pasukan Angkatan Bersenjata Federasi Rusia (VSRF) disebut menembaki desa Pysarivka dan Velyka, dengan total tiga gelomgang serangan.

Sementara itu, Krasnopillia menjadi yang paling porak poranda usai tentara Rusia menjatuhkan 40 bom dan menembaki daerah ini dengan rudal kendali anti-tank dalam dua kali serangan.

Kemudian dari Druzkhivka, seorang warga sipil dilaporkan terluka dalam serangan Sistem Peluncur Multi-Roket (MLRS) militer Rusia. Total Rusia menggempur wilayah ini dalam 12 gelombang serangan.

16 kali serangan mortir juga diarahkan pasukan Rusia di daerah Seredyna-Buda dan Svesa. Unit artileri Rusia menembaki Serdyna-Buda dengan sembilan serangan, sementara tujuh serangan lain berlangsung di Svesa.

VIVA Militer: Ledakan di Oblast (Provinsi) Sumy, Ukraina

Photo :
  • kyivindependent.com

Desa Khotyn pun tak luput dari serangan pasukan Rusia. Total ada 12 serangan masing-masing lima serangan meriam, lima artileri, enam mortir dan dua roket S-13 122 milimeter.

Belum berhenti sampai di situ, tentara Rusia juga menjatuhkan tujuh unit bom di desa Bilopillia, yang berbatasan langsung dengan Oblast (Provinsi) Kursk, Republik Federasi Rusia.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya