Jenderal Pasukan Elite Iran Girang Israel Dibombardir Hamas Palestina

VIVA Militer: Mayor Jenderal Yahya Rahim Safavi
Sumber :
  • iranintl.com

VIVA  – Sebuah fakta terkuak di balik serangan masif pejuang militer Hamas Palestina, dari Jalur Gaza ke wilayah Israel yang dilancarkan sejak Sabtu 7 Oktober 2023.

Kapal Legendaris TNI AL, KRI Dewaruci Berlayar Telusuri Jalur Rempah Nusantara

VIVA Militer melaporkan dalam berita sebelumnya, pasukan Hamas Palestina menembakkan ribuan roket ke sejumlah daerah di Israel dari Jalur Gaza.

Situasi darurat telah diumumkan langsung oleh Perdana Menteri Israel, Benjamin Netanyahu, dan memerintahkan untuk memobilisasi unit militer Israel.

Palestina Tembus Putaran 3 Kualifikasi Piala Dunia 2026, Timnas Indonesia Tunggu Match Terakhir

Sebagai respons atas serangan Hamas Palestina, Pasukan Pertahanan Israel (IDF) secara resmi menggelar Operasi Pedang Besi (Operation Iron Sword).

VIVA Militer: Serangan roket Hamas Palestina di wilayah Israel

Photo :
  • theweek.in
Israel Terus Lakukan Serangan ke Gaza 24 Jam, Korban Tewas Telah Mencapai 36.379 Orang

Di sisi lain, Juru Bicara Hamas Palestina, Ghazi Hamad, menegaskan jika seluruh serangan ke Israel adalah bagian dari Operasi Badai Al Aqsa.

Serangan ini dilancarkan sebagai balasan tindakan rezim Zionis, yang dianggap Hamas Palestina terus merampas hak-hak rakyat Palestina.

"Setiap hari mereka membangun pemukiman, merampas tanah, membunuh rakyat dan memasuki kota-kota kami," ucap Hamad dikutip VIVA Militer dari Wall Street Journal.

"Melalui mediator Mesir, Qatar kami atau PBB, kami menyuruh mereka untuk berhenti. Tetapi mereka tidak mendengarkan siapa pun," katanya.

VIVA Militer: Serangan roket Hamas Palestina di wilayah Israel

Photo :
  • bangkokpost.com

Yang mengejutkan, Hamad juga menyatakan jika Iran telah memberikan dukungan terhadap serangan multi-front tersebut.

Pernyataan Hamad juga selaras dengan sikap Iran yang memuji tindakan Hamas Palestina, terhadap aksi yang sejauh ini telah menewaskan setidaknya 300 warga sipil Israel.

"Kami akan mendukung para pejuang Palestina sampai pembebasan Palestina dan Yerusalem," ucap komandan pasukan elite Garda Revolusi Islam Iran (IRGC), Mayor Jenderal Yahya Rahim Safavi. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya