Drone Bunuh Diri Iran Bombardir Suriah, Habisi Nyawa Warga Sipil

VIVA Militer: Drone bunuh diri militer Iran
Sumber :
  • jpost.com

VIVA – Militer Iran melancarkan serangan di wilayah barat laut Suriah, tepatnya di Provinsi Aleppo, Kamis 9 Mei 2024. Pasukan di bawah komando Mayor Jenderal Mohammad Bagheri menggunakan drone bunuh diri dalam aksi tersebut.

Israel Akhiri Operasi di Daerah Jabalya, Fokus Dialihkan ke Rafah

Dalam laporan yang dilansir VIVA Militer dari Middle East Monitor, drone kamikaze militer Iran menargetkan pemberontak Suriah yang menguasai wilayah tersebut.

Setelah menerima informasi intelijen Suriah, militer Iran langsung menggempur dua desa di Provinsu Aleppo, yakni Basoufan dan Kabashin.

Siap Ikuti Latma Rimpac, TNI AL Berangkatkan Kapal Perang KRI REM-331 Arungi Laut Pasifik ke Hawaii

Akan tetapi menurut laporan lain yang dikutip VIVA Militer dari Al-Araby Al-Jadeed, serangan drone Iran justru membunuh dua warga sipil.

VIVA Militer: Dampak serangan drone militer Suriah di Idlib dan Aleppo

Photo :
  • middleastmonitor.com
Perkuat Pertahanan Indo-Pasific, Panglima TNI Bertemu Dengan Panglima Angkatan Bersenjata Inggris

Seorang aktivis pro-pemerintah Suriah mengklaim, salah satu dari dua korban tewas adalah komandan pemberontak yang beroperasi di wilayah tersebut.

Selain menewaskan dua orang, serangan pesawat tanpa awak militer Iran juga melukai lima orang lainnya.

Serangan tersebut dilancarkan untuk menyokong perlawanan rezim Presiden Suriah, Bashar al-Assad, dengan bantuan Iran yang merupakan salah satu sekutu di kawasan Timur Tengah.

Iran mengerahkan kekuatan militer untuk mendukung operasi pasukan Suriah terhadap kelompok oposisi yang melancarkan perlawanan terhadap rezim al-Assad.

VIVA Militer: Dampak serangan drone militer Iran di Suriah

Photo :
  • timesofisrael.com

Selain menyerang wilayah Aleppo, drone bunuh diri Iran juga dilaporkan telah menyerang sejumlah pedesaan di wilayah selatan Idlib. 

Titik yang menjadi sasaran serangan drone bunuh diri Iran diketahui berada dekat dengan pasukan paramiliter pendukung rezim al-Assad, dan didukung oleh pemerintah Rusia.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya