Sekolah-sekolah Gaza Jadi Target Bom Israel, Puluhan Bocah Meregang Nyawa

VIVA Militer: Warga Gaza korban serangan militer Israel
Sumber :
  • aljazeera.com

VIVA – Kebrutalan kembali ditunjukkan militer Israel setelah membantai puluhan warga sipil Gaza, Palestina, yang ditampung di sejumlah sekolah. Secara konsisten tentara zionis menyerang penampungan sejak Sabtu 6 Juli 2024.

Pasukan Laba-laba Hitam TNI Pengobrak-abrik Markas Gembong OPM Tiba di Surabaya

Dalam laporan yang dilansir VIVA Militer dari Associated Press (AP), selama empat hari beruntun Pasukan Pertahanan Israel (IDF) membombardir sekolah-sekolah tempat penampungan warga sipil Gaza.

Seorang warga Gaza yang menjadi saksi mata serangan Israel mengatakan, rudal Israel menghantam pintu masuk sekolah Al-Awda di kawasan Abasan.

Netanyahu Disambut Gelombang Protes dan Penolakan Puluhan Anggota Parlemen sejak Tiba di AS

Akibat serangan tersebut setidaknya ada 29 orang warga sipil Gaza termasuk di dalamnya anak-anak tewas. Saksi mata itu mengatakan seluruh korban telah dibawa ke Rumah Sakit Nasser di selatan Khan Younis.

VIVA Militer: Jenazah warga Gaza korban serangan militer Israel

Photo :
  • middleeastmonitor.com
Elon Musk Aktifkan Layanan Starlink di Rumah Sakit Lapangan Gaza

"Kami sedang duduk di pintu masuk sekolah, tiba-tiba dan tanpa peringatan, roket ditembakkan," kata saksi mata yang diketahui bernama Mohammed Sukkar.

Dalam laporan lain yang dikutip VIVA Militer dari Agence France-Presse (AFP), sekolah Al-Awda adalah yang keempat menjadi target serangan militer Israel dalam empat hari beruntun.

Di sisi lain, Pasukan Pertahanan Israel mengakui telah melancarkan serangan di daerah tersebut. IDF bahkan menyatakan bahwa pihaknya tengah melakukan peninjauan pasca aksinya membom sekolah Al-Awda.

Pasukan Pertahanan Israel juga tak mengelak telah menghancurkan tiga sekolah lainnya dalam empat hari. Militer Israel bersikeras bahwa sekolah-sekolah itu telah dijadikan tempat perlindungan pasukan Hamas.

VIVA Militer: Sekolah di Gaza jadi target serangan militer Israel

Photo :
  • aa.com.tr

Kementerian Kesehatan Palestina melaporkan bahwa dalam serangan militer Israel sebelumnya ke sekolah-sekolah, tercatat menimbulkan sekitar 20 orang. Di dalamnya juga termasuk anak-anak dan wanita.

Pertama kali militer Israel menyerang sekolah Al-Jawni di wilayah Nuseirat, bagian tengah Gaza, dan menewaskan 16 orang. Sekolah tersebut tak luput dari serangan, meskipun dikelola oleh Persatuan Bangsa-Bangsa (PBB).

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya