Gempur Virus Corona, TNI AD Kerahkan Armada Perang

Kendaraan tempur TNI AD.
Sumber :
  • TNI AD

VIVA – Serangan Virus Corona atau COVID-19 ke wilayah kedaulatan Indonesia tak bisa dianggap remeh. Untuk menghadapi meluasnya penularan virus mematikan itu, Tentara Nasional Indonesia tak mau tinggal diam.

KPK Periksa Anggota DPR Fraksi PDIP Ihsan Yunus soal Dugaan Korupsi APD di Kemenkes

TNI Angkatan Darat misalnya, setelah mendapatkan perintah perang terhadap virus corona dari Kepala Staf Angkatan Darat, Jenderal Andika Perkasa, seluruh prajurit TNI AD langsung bergerak.

Tak tanggung-tanggung untuk memerangi virus yang telah menyebabkan ratusan ribu umat manusia meninggal di seluruh dunia itu, TNI AD mengerahkan personel, armada dan persenjataan yang tak main-main.

Singapore PM Lee Hsien Loong to Resign After Two Decades on Duty

Berdasarkan informasi yang diterima VIVA Militer, TNI AD melalui Direktorat Peralatan TNI AD mengerahkan tiga jenis kendaraan tempur sekaligus. Di antaranya L 200, Defender dan Jimny Unimog.

Semua kendaraan tempur itu telah dilengkapi dengan persenjataan melawan virus lengkap dengan amunisi berupa cairan disinfektan.

PM Singapura Lee Hsien Loong Mundur dari Jabatan, Ini Sosok Penggantinya

Kendaraan tempur TNI AD.

Kendaraan L 200 misalnya, kendaraan ini telah dilengkapi pompa penyemprot dengan kekuatan 5,5 heart power dan 6 nozzle.

Sementara untuk Defender telah dilengkapi dengan penyemprot yang berkekuatan 5,5 heart dengan 8 nozzle. Kemudian kendaraan Jimny dilengkapi dua tabung disinfektan dengan daya penyemprotan berkekuatan 10 nozzle dan satu mesin penyemprot bahan bakar.

"TNI-AD menyiapkan kendaraan penyemprotan disinfektan untuk perangi COVID-19, para personil prajurit dilengkapi alat pelindung diri saat melakukan penyemprotan disinfektan," kata prajurit satuan Dwi Sakti Bhakti di Markas Ditpalad

"Dengan potensi sumber daya yang ada di satuan, kami prajurit memaksimalkan darma bakti kami kepada ibu pertiwi," ujarnya.

Ketiga jenis kendaraan ini bukan armada biasa, kendaraan ini merupakan alat tempur TNI AD yang memang dipersiapkan untuk menghadapi peperangan sebenarnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya