Prajurit TNI Rela Berkorban Darah Selamatkan Nyawa Pasien COVID-19

VIVA Militer: Donor darah Kodim 0819/Pasuruan.
Sumber :
  • Istimewa Kodim 0819/Pasuruan.

VIVA – Sebagai garda terdepan Republik Indonesia, TNI benar-benar sangat siap memerangi wabah Virus Corona atau COVID-19.

Singapore PM Lee Hsien Loong to Resign After Two Decades on Duty

Tak hanya tenaga dan armada yang dikerahkan untuk mempertahankan NKRI dari serangan corona, prajurit TNI pun merelakan darah mereka demi menyelamatkan nyawa rakyat penderita corona.

Prajurit TNI seluruh tanah air sudah bergerak mengumpulkan darah-darah mereka untuk didonorkan.

PM Singapura Lee Hsien Loong Mundur dari Jabatan, Ini Sosok Penggantinya

Seperti yang dilakukan prajurit TNI DI Komando Distrik Militer 0819/ Pasuruan, Jawa Timur. Sudah lebih tiga hari para prajurit melakukan donor darah. 

"Adanya penerapan Sosial Distancing membuat jumlah masyarakat yang mendonorkan darah berkurang, maka kami sebagai TNI yang lahir dari rakyat dan untuk rakyat wajib ambil bagian dalam membantu rakyat yang membutuhkan," kata Komandan Kodim 0819/Pasuruan, Letkol Arh Burhan dalam siaran resmi kepada VIVA Militer, Selasa 7 April 2020.

Salat Id di Masjid Agung Al-Azhar, JK Ngaku Senang Lebaran Kali Ini Ramai

Dalam pendonoran darah, jumlah prajurit hanya 15 personel perhari, hal ini dilakukan sesuai arahan Pemerintah dan Komando Atas.

Seluruh kantong darah TNI akan diserahkan ke PMI unit Pasuruan untuk memperkuat stok ketersedian darah penanganan corona.

Anggota DPR RI fraksi PDI Perjuangan, Ihsan Yunus di KPK

KPK Periksa Anggota DPR Fraksi PDIP Ihsan Yunus soal Dugaan Korupsi APD di Kemenkes

Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) melakukan pemeriksaan terhadap Anggota DPR RI Fraksi PDI Perjuangan, Ihsan Yunus terkait kasus dugaan korupsi Alat Pelindung Diri (APD)

img_title
VIVA.co.id
18 April 2024