Kisah Mulia Prabowo Subianto dan Pesan Sakral untuk Sang Ajudan

VIVA Militer: Menteri Pertahanan Prabowo Subianto dan ajudannya.
Sumber :
  • Rizky

VIVA – Sebuah kisah mengharukan tentang kehidupan Menteri Pertahanan, Prabowo Subianto baru saja diungkap ajudan pribadinya, Rizky Irmansyah.

Petinggi PPP Minta Pimpinan Realistis Segera Gabung Koalisi Prabowo-Gibran

Kisah itu diceritakan Rizky di akun media sosial pribadinya dikutip VIVA Militer Jumat 24 April 2020.

Rizki menulis kisah hidup Prabowo saat purnawirawan TNI ini masih menjabat sebagai Komandan Batalyon Infanteri Para Raider 328/Dirgahayu.

Pak Prabowo, Jangan Lupa Janjinya Bikin Indonesia Produksi Mobil dan Motor Sendiri

Di awal ceritanya, Rizky mengungkapkan bahwa Prabowo bukan prajurit TNI biasa, Prabowo sangat dikenal karena ahli dalam strategi perang dan memiliki segudang pengamanan di medan pertempuran.

Namun meski begitu ternyata Prabowo juga seorang anak yang sangat hormat pada orangtuanya. Walau sedang dalam kondisi sesibuk apapun Prabowo selalui mengutama orangtua.

Partai-partai Pengusung Anies Sudah Sangat Cair dan Bisa Gabung Prabowo, Menurut Pengamat

Bahkan, dia tak sungkan meminta izin kepada pasukannya demi menerima telepon dari ibundanya tercinta. Meskipun ibunya menelepon Prabowo saat sedang memimpin apel pasukan.

VIVA Militer: Menteri Pertahanan Prabowo Subianto.

"Dulu, ada seorang mantan komandan Batalyon 328 yang di kenal ahli strategi perang, seorang perwira lapangan yang pada saat itu cukup kaya akan pengalaman operasi di medan tempur.

Suatu ketika saat Danyon sedang memimpin apel dan memberikan pengarahan kepada personil batalyon 328, salah seorang ajudan menghampiri dan menyampaikan bahwa ibunda beliau menelepon dan ingin berbicara kepada beliau. Dengan sigap beliau menyambut telepon dan meminta izin kepada anggota untuk mengangkat telepon di ruangan lain.

Ia adalah Letkol Prabowo Subianto, seorang perwira lapangan yang di kenal tegas, disiplin, memperhatikan anak buah, namun ia juga dikenal seorang yang sangat menghormati orang tua.

Teorinya begini : jika kita merawat dan menghormati orang tua kita setinggi-tingginya, maka rezeki dan perjalanan hidup kita juga akan diangkat setinggi-tingginya. Sebaliknya, jika kita merawat dan menghormati orang tua kita seadanya saja, maka rezeki dan perjalanan hidup kita juga seadanya saja, bahkan dihempas serendah-rendahnya." tulis Rizky.

VIVA Militer: Menteri Pertahanan Prabowo Subianto dan ajudannya.

Cerita Rizky tentang Prabowo belum tuntas, ada hal yang paling mengesankan, ternyata Prabowo tak hanya menghormati ibunya saja tapi juga menghormati ibu dari Rizky. Malah Prabowo sampai harus mengeluarkan perintah agar Rizky segera menemui ibunya sebelum memasuki bulan suci ramadan.

Rizky menuturkan, perintah itu dikeluarkan Prabowo karena pada pekan sebelumnya Rizky ternyata tak sempat menemui ibundanya walaupun Prabowo sudah menyuruhnya.

"Sarapan pagi ini, kembali pak Prabowo menanyakan pertanyaan yang sama kepada saya seperti minggu yang lalu : 'Rizky, bagaimana kabar orang tua kamu? Apa kamu sudah menengok orang tuamu?".

Saya menjawab "orang tua saya sehat pak, izin saya belum menengok pak".

Beliau menyambung "pulanglah, tengok orangtuamu, nanti malam kamu kembali lagi".

Lalu saya menjawab "izin pak, masih ada tugas-tugas yang harus saya selesaikan pak".

Kemudian beliau menjawab "minggu yang lalu kamu menjawab dengan jawaban yang sama seperti sekarang, saya minta kamu pulang dan menengok orang tuamu, ini perintah!"

Saya menjawab "siap pak, besok/lusa saya akan menengok orang tua saya",” tulis Rizki.

Namun yang tak kalah mengharukan lagi, Prabowo memberikan sebuah nasehat yang benar-benar sakral untuk Rizky.

“Diakhir pembicaraan beliau berpesan : ‘muliakan orang tuamu, maka Allah akan mengangkat derajatmu dan memperlancar perjalanan hidupmu. Siapapun kamu, setinggi apapun jabatanmu, tetap letakan orang tua pada tingkatan teratas dalam prioritas kehidupan. Berbaktilah selagi orang tuamu masih ada. Sampaikan salam saya untuk orang tuamu’,” tulis Rizky.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya