Singapura Beri Bantuan Lagi Berupa APD ke Gubernur Riau

VIVA Militer: Danlatamal IV Serahkan Bantuan dari Singapura ke Gubernur Kepri
Sumber :
  • Website TNI AL

VIVA – Meski masih tengah berusaha untuk melawan penyebaran virus COVID-19, Singapura tetap memiliki niat yang mulia untuk membantu negara tetangganya. Terlebih lagi posisi Singapura yang berdekatan dengan Riau.

Prabowo ke DPR, Bahas Rencana Penjualan 2 Kapal Perang TNI AL

Saat ini, Kepulauan Riau sendiri tercatat ada 111 orang yang dinyatakan positif dari virus yang menyerang saluran pernafasan ini dan 76 orang dinyatakan sembuh. Sementara itu, virus ini memakan enam korban jiwa.

Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut IV Tanjungpinang Laksamana Pertama TNI Arsyad Abdullah menyerahkan sumbangan bahan yang diperlukan untuk penanganan COVID-19 dari Temasek Foundation International Singapura kepada Plt. Gubernur Provinsi Kepri H. Isdianto.

Alat Produksi Oksigen di Babel Rusak, TNI AL Datangkan KRI Semarang

Berdasarkan informasi dari situs TNI AL Rabu 27 Mei 2020, penyerahan sumbangan ini berlangsung di Gedung Daerah yang bertempat di Jl. S.M.Amin No.1, Tanjungpinang, Kepulauan Riau.

Bantuan tersebut berupa 2500 liter F10 Concentrate Sanitizer, kemudiam 35 buah Intermediate Bulk Container (IBC), lalu 350 Drum sets, 2 buah Pallet Hand Pump, 43 pallet 6 Black colour trolley, 1 pallet 5 Black colour trolley, serta 1 pallet 3 Black Colour trolley.

TNI AL Selamatkan 5 Nelayan yang Terdampar di Laut Malaysia 

Meski pemerintah Indonesia tetap terus berusaha untuk menyalurkan bantuan dari Jakarta, tapi tampaknya kebutuhan untuk menanggulangi pasien COVID-19 di Riau tetap saja mengalami kekurangan.

Dengan bantuan yang diberikan oleh Temasek Foundation Singapura, tentu sangat membantu pemerintah Indonesia khususnya bagi pemerintah daerah Kepulauan Riau yang masih terus berjuang melawan virus yang cukup mematikan ini. 

Baca juga: Gerindra: Negara Tidak Mungkin Terus-menerus Biayai Rakyatnya

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya