Hiu Petarung Marinir Asah Naluri Bertahan Hidup di Laut

VIVA Militer: Batalyon Infanteri 3 Marinir Latih Kemampuan Renang
Sumber :
  • Website TNI AL

VIVA – Sebelumnya, Pusat Penerangan TNI melalui unggahannya di Instagram mengungkapkan seberapa penting kemampuan bertahan diri seorang prajurit TNI AL di laut. Untuk itu, seorang prajurit TNI AL tentunya harus menguasai olahraga renang.

3 Jenderal Hantu Laut Pamit Tinggalkan Marinir, Salah Satunya Intelijen Kakap TNI

Karena mereka akan berada di perairan dalam jangka waktu yang cukup lama. Hal inilah yang dilakukan prajurit ‘Hiu Petarung’ Yonif 3 Marinir dengan melaksanakan latihan renang. Selain untuk mengasah kemampuan bertahan diri di laut, olahraga renang juga bisa membantu para prajurit untuk memiliki tubuh yang sehat dan bugar.

Melalui keterangan resmi TNI AL Rabu 27 Mei 2020, para prajurit ‘Hiu Petarung’ Yonif 3 Marinir melaksanakan latihan renang di kolam Kompi Falcon Yonif 3 Marinir Gedangan, Sidoarjo, Jawa Timur.

90 Hari Digembleng, Dankormar Sematkan Baret Ungu ke 504 Prajurit Petarung Marinir Baru

Kegiatan berenang yang dipimpin Pasiops Yonif 3 Mar Mayor Marinir Iskandar Muda Tanjung tersebut diikuti oleh seluruh prajurit Yonif 3 Marinir. 

Mayor Marinir Iskandar Muda Tanjung juga ikut serta dalam kegiatan renang tersebut dengan menyampaikan kepada seluruh prajurit agar melaksanakan latihan dengan sungguh-sungguh.

Jenderal Kakap Bintang 4 Mantan Komandan Korps Anjing Setan Militer Amerika Meninggal Dunia

Selain itu, Tanjung juga meminta para prajurit untuk tetap memperhatikan faktor keselamatan dan keamanan saat latihan, sehingga dapat mencapai hasil yang maksimal.

“Berenang merupakan kemampuan dasar yang harus dimiliki oleh setiap prajurit Hiu Petarung, oleh karena itu berlatihlah dengan sungguh-sungguh guna menunjang tugas yang akan di hadapi ke depan,” katanya.

Mayor Iskandar Muda juga mengungkapkan bahwa setiap selesai melaksanakan latihan para pelatih melaksanakan evaluasi. Hal ini dilakukan guna untuk mengetahui kekurangan-kekurangannya, sehingga biasa diperbaiki untuk latihan berikutnya.

Baca: TNI AL Perketat Pelabuhan Jelang New Normal

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya