TNI AL Perketat Pelabuhan Jelang New Normal

VIVA Militer: Lanal Kotabaru Amankan Jalur Transportasi Laut
Sumber :
  • Website TNI AL

VIVA – Berbagai persiapan yang dilakukan pemerintah Indonesia dalam menghadapi kebijakan New Normal yang diketahui akan berlaku di 25 kota di Indonesia. Persiapan kebijakan baru ini diketahui untuk memulihkan ekonomi Indonesia yang sempat menurun karena virus COVID-19 yang masuk ke Indonesia sejak tiga bulan silam.

Kasus COVID-19 di DKI Jakarta Naik Sejak November 2023

Salah satu cara pemerintah untuk menghadapi kebijakan baru ini melalui satuan TNI AL adalah dengan melaksanakan pengamanan terhadap pengguna moda tranportasi laut. Karena beberapa hari menjelang lebaran, masih ada saja masyarakat Kalimantan yang tetap mudik.

Untuk itu dengan menindaklanjuti instruksi Pangkoarmada II  Laksda TNI Heru Kusmanto, agar setiap satuan TNI AL di bawah jajaran Koarmada II berupaya aktif membantu pemerintah daerah menanggulangi  penyebaran Covid-19.

Pakar Imbau, Waspadai Pandemi Disease X, Mematikan Dibanding COVID-19

Selain personel Lanal Kotabaru, anggota Pam Siaga Covid-19 melibatkan juga personel Kodim Kotabaru,  personel Polres ,Dishub, BPBD dan Dinkes Kotabaru, tidak ketinggalan Satpol PP Kotabaru.

“Dalam pengamanan tersebut, dilakukan monitoring terhadap keluar masuknya penumpang serta penerapan protokol kesehatan terhadap seluruh penumpang ,” kata Danlanal Kotabaru Letkol Laut (P) Guruh Dwi Yudhanto dilansir VIVA Militer Rabu 27 Mei 2020.

Epidemiolog Sebut Virus Nipah Bisa Jadi Pandemi, Berpotensi Masuk Indonesia

Disaat bersamaan, juga dilaksanakan kegiatan serupa  bertempat di Posko Pelindo III Stagen Kotabaru, Pelabuhan Panjang Siring Laut, Kecamatan Pulau Laut Sigam, Kabupaten Kotabaru dan di Pelabuhan Ferry Batulicin, dan  Kabupaten Tanah Bumbu.

Ilustrasi COVID-19/Virus Corona.

COVID-19 di Jakarta Naik Lagi, Total Ada 365 Kasus

Kasus konfirmasi positif COVID-19 di DKI Jakarta kembali meningkat. Per Rabu 13 Desember 2023 tercatat ada sebanyak 131 kasus baru sehingga total kasus aktif 365 kasus.

img_title
VIVA.co.id
13 Desember 2023