Aturan Penting New Normal di Mal Versi Panglima TNI

VIVA Militer: Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto
Sumber :
  • Instagram PuspenTNI

VIVA – Menjalankan kebijakan baru di tengah pandemi seperti sekarang ini terbilang tidak mudah, pasalnya pemerintah harus tetap memerhatikan protokol-protokol kesehatan agar tidak mengalami peningkatan jumlah pasien COVID-19.

Roadmap Repatriasi Hak Militer Sumber Daya Pertahanan Negara

Sementara itu, di Indonesia sendiri sudah tercatat sebanyak lebih dari 23 ribu warga yang positif terkena virus mematikan ini dan sudah ada lebih dari enam ribu warga Indonesia yang berhasil sembuh. Kemudian lebih dari seribu warga yang meninggal akibat virus yang menyerang saluran pernafasan ini.

Untuk itu dalam menghadapi kebijakan baru ini, pemerintah bersama dengan TNI dan Polri bekerjasama untuk memperketat pengamanan di beberapa jumlah fasilitas umum seperti mall dan semua moda transportasi darat.

Danlantamal III Lantik Kolonel Widyo Jadi Komandan Lanal Palembang

VIVA Militer: Panglima TNI Hadi Tjahjanto Bersama Polri

Melalui akun Instagram Puspen TNI yang dilansir VIVA Militer Rabu 27 Mei 2020, Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto menginformasikan prosedur dalam menjalani tatanan baru di Jakarta.

Ternyata Gelar Kehormatan Istri Jenderal Dudung sama dengan Megawati

Saat masyarakat mulai menjalani kesehariannya tentu kita harus tetap menjalankan protokol kesehatan, diantaranya adalah tetap jaga jarak aman (1-2 meter), disiplin dalam penggunaan masker, dan rutin melakukan pengecekan suhu tubuh.

Selain itu, Panglima TNI Hadi Tjahjanto juga mengingatkan kepada pihak-pihak lainnya seperti mall untuk menyediakan tempat cuci tangan atau hand sanitizer di ruang publik. Hadi juga meminta untuk membatasi hingga separuh pengunjung di fasilitas umum.

Dengan menjalankan semuanya itu, maka kita sudah membantu pemerintah untuk memerangi COVID-19 dan juga menjadi benteng bagi diri kita sendiri. Sehingga kita bisa terhindar dari bahaya penularan virus itu.

Baca: Kisah Perjuangan Anak Black Metal Jadi Tentara Wanita Angkatan Darat

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya