KSAU Ungkap Strategi TNI AU di Zaman Revolusi Industri 4.0

VIVA Militer: KSAU Marsekal TNI Fadjar Prasetyo
Sumber :
  • Website TNI AU

VIVA – Kepal Staf Angkatan Udara Marsekal TNI Fadjar Prasetyo menegaskan bahwa dirinya akan mewujudkan TNI AU menjadi Angkatan Udara yang disegani di kawasan.

Roadmap Repatriasi Hak Militer Sumber Daya Pertahanan Negara

Ia menggelar entry briefing bersama dengan para pejabat TNI AU, Pangkotama TNI AU, dan Komandan Satuan, melalui telekonferensi di Mabesau, Cilangkap, Jakarta Timur.

“Di era Revolusi Industri 4.0 yang sangat dinamis seperti saat ini, TNI AU harus mengedepankan cara kerja yang komunikatif, inklusif, dan kolaboratif,” kata Kasau dilansir dari situs resmi TNI AU Kamis 28 Mei 2020.

COVID-19 di Jakarta Naik Lagi, Total Ada 365 Kasus

“Untuk mencapai itu, tentu dibutuhkan dukungan SDM TNI AU yang berkualitas yaitu memiliki jiwa nasionalisme, penguasaan teknis, kepribadian baik, dan kualitas fisik yang tangguh serta didukung kemampuan literasi,” ujarnya.

Kasau juga menambahkan bahwa setidaknya ada dua jenis literasi yang dapat dijadikan modal berharga bagi prajurit TNI Angkatan Udara dalam menghadapi kemajuan teknologi informasi yang semakin cepat, yaitu literasi baca tulis dan literasi digital.

Kasus COVID-19 di DKI Jakarta Naik Sejak November 2023

Selaras dengan hal tersebut, Kasau merumuskan sembilan program prioritas, khususnya terkait strategi pembinaan kemampuan dan pembangunan kekuatan TNI AU yaitu : the new normal, di mana berbagai tugas tetap dapat berjalan dan dampak pandemi dapat ditekan serendah mungkin.

Dengan adanya kebijakan baru dari pemerintah mengenai penerapan New Normal, Kasau juga akan merumuskannya sebagai mekanisme dan prosedur kinerja yang baru. Sehingga hal ini dapat membantu pemerintah dalam memerangi penyebaran virus COVID-19. 

Baca: Cerita Getir Dwi Anak Yatim Suku Auyu Lolos Tes TNI

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya