Paskhas TNI Gagalkan Penyelundupan Ganja Via Pesawat di Sentani

VIVA Militer: Satgas Pamrahwan Yonko 462 Paskhas Berjaga di Bandara Sentani
Sumber :
  • Website Paskhas

VIVA – Pulau Papua kini menjadi sasaran empuk bagi pengedar narkoba, terlebih lagi jenis ganja. Beberapa waktu lalu, satuan tugas di Bandara Sentani, Papua juga berhasil menggagalkan kiriman paket berupa ganja kering.

Prajurit TNI AD Tewas Dikeroyok di Penjaringan Jakut

Namun sepertinya para pelaku masih tidak jera meski sudah beberapa kali digagalkan. Mereka terus mencoba dengan berbagai macam bentuk pengiriman. Tentunya ini menjadi perhatian khusus bagi Satgas Pamrahwan Yonko 462 Paskhas yang bertugas di Papua.

Dikutip VIVA Militer dari situs resmi TNI AU Kamis 28 Mei 2020, Satgas Pamrahwan Yonko 462 Paskhas kembali berhasil menggagalkan pengiriman berupa 5 paket ganja kering. Pengiriman ini menggunakan pesawat Trigana Air.

Kodam: Rachel Vennya Dibantu Paskhas TNI AU saat Kabur Karantina

Dua anggota Satgas Pamrahwan Yonko 462 Paskhas yang mendapati paket tersebut adalah Serka Miswadi dan Pratu Munawar. Mereka menemukan 5 paket ganja kering ini di area kargo Bandara Sentani. Rencananya paket ganja kering ini akan dikirim ke Wamena. 

VIVA Militer: Paket 5 Ganja Kering Digagalkan Satgas Pamrahwan Yonko 462 Paskhas

Gawat, Jenderal Bintang 2 TNI Dipukuli Warga

Adapun identitas yang tertera sesuai dengan data pengirim dan penerimanya. YP adalah sebagai pengirim (Sentani) dan J sebagai penerima yang berada di Wamena. Ganja kering ini diketahui akan dikirim dengan menggunakan jasa pengiriman Trigana Cargo.

Selanjutnya, barang temuan tersebut diserahkan ke Polsek KP3 Bandara Sentani Jayapura untuk di tindak lanjuti dan di lakukan pemeriksaan serta pengembangan lebih lanjut.

Dansatgas Pamrahwan Yonko 462 Paskhas Letkol Pas Yoseph M. Purba memberikan apresiasi kepada personel Satgas Pos Bandara Sentani yang  berhasil mendeteksi dan menggagalkan pengiriman ganja kering ke Wamena.

Dansatgas juga menyampaikan menyampaikan bahwa Satgas Paskhas yang bertugas untuk mengamankan bandara daerah rawan harus mampu memantau dan menghentikan pengiriman barang-barang terlarang.

Baca: KSAU Mau Tingkatkan Sistem Intelijen dan Operasi Militer Perang

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya