Pria-pria Gagah Kini Seliweran di Stasiun KRL, Mereka Korps Marinir

VIVA Militer: Prajurit Korps Marinir Pasmar 1 Jalani Tugas Pengamanan di Stasiun
Sumber :
  • Website TNI AL

VIVA – Pemerintah Indonesia yang sudah mengeluarkan kebijakan new norma, mempersiapkan segalanya agar kebijakan ini dapat berjalan dengan baik. Sehingga kebijakan ini bisa diterapkan dengan baik oleh seluruh masyarakat.

Prabowo ke DPR, Bahas Rencana Penjualan 2 Kapal Perang TNI AL

Salah satu cara untuk mendukung kebijakan ini adalah dengan menurunkan personel TNI yang ditempatkan di fasilitas-fasilitas umum. Tujuannya adalah untuk mengingkatkan masyarakat untuk selalu menerapkan protokol kesehatan menjelang diberlakukannya new normal demi menghindari penyebaran virus Corona.

Terlihat para prajurit Korps Marinir dari Pasmar 1 yang sudah melaksanakan kegiatan Pengamanan pelonggaran Pembatasan Sosial Berskala Besar (Pam PSBB) di seluruh wilayah DKI Jakarta dan Bekasi.

Alat Produksi Oksigen di Babel Rusak, TNI AL Datangkan KRI Semarang

Berdasarkan informasi dari situs resmi TNI AL Jumat 29 Mei 2020, ternyata kegiatan Pam PSBB ini sudah berlangsung sejak hari Rabu 27 Mei 2020 sampai dengan Jumat 29 Mei 2020.

Prajurit Korps Marinir Pasmar 1 menerjunkan 2 Satuan Setingkat Batalyon (SSY) yakni SSY-1 dibawah pimpinan Danyonif 4 Mar Letkol Marinir Muhammad Ali Wardhana  yang ditempatkan di berbagai lokasi di Jakarta Pusat.

TNI AL Selamatkan 5 Nelayan yang Terdampar di Laut Malaysia 

Sementara itu, SSY-2 di bawah pimpinan Danyon Komlek 1 Mar Letkol Marinir Nikodemus Balla ditempatkan di daerah Bekasi, Jakarta Selatan dan Jakarta Barat. Kedua SSY tersebut ditempatkan di pusat-pusat seperti stasiun dan mal.

Para prajurit juga bergabung dengan unsur TNI-Polri yang lainnya guna memberi edukasi gaya hidup sehat bagi masyarakat. Sehingga masyarakat tetap bisa beraktivitas meski berada di tengah pandemi seperti saat ini.

Baca juga: George Floyd Tewas di Lutut Polisi AS Berujung Penjarahan di Mana-mana

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya