Komandan TNI AL Jadi Sopir Ambulans Dadakan Antar Warga Test COVID-19

TNI AL jadi sopir ambulan dadakan.
Sumber :
  • VIVA.co.id

VIVA – Komandan Pos TNI Angkatan Laut Lanal Banjarmasin, Letda Laut Rio Kusuma, rela menjadi sopir ambulans demi membantu mengantarkan warga untuk melakukan swab test COVID-19. Aksi heroiknya ini ramai menjadi perbincangan warganet di media sosial.

Letda Rio rela mengambil risiko menjadi sopir ambulans dadakan karena tidak ada satu pun warga yang bersedia, dengan alasan takut tertular virus mematikan tersebut. Dengan menggunakan APD lengkap, ia mengantarkan 18 orang warga yang sebelumnya melakukan kontak fisik dengan pasien positif COVID-19.

"Waktu itu memang dadakan, kebetulan yang ada di pos itu Danpos AL wilayah Kumai. Dia bersedia dengan ikhlas dan sukarela mengantar warga yang melakukan kontak langsung Covid-19 yang diantar untuk pemeriksaan swab," kata Tim Kesehatan Gugus Tugas Covid-19 Kumai, Masdan, dalam video yang diunggah Youtube tvOneNews.

Warga desa Sungai Kapitan sangat mengapresiasi tindakan yang dilakukan Danpos AL Kumai karena membantu kelancaran untuk pengangkutan warga yang akan melakukan test swab di Puskesmas Kecamatan Kumai.

"Kemarin dari pihak desa sudah menyediakan ambulans, kebetulan dari sopir pada ketakutan untuk membawa ambulans. Kebetulan di depan rumah saya parkir komandan AL dia bersedia untuk menjadi sopir dari awal hingga akhir mengangkut. Saya sangat mengucapkan terima kasih kepada Komandan AL karena telah membantu dalam kelancaran pengangkutan korban Covid," kata Ketua RT 05 Sungai Kapitan, Usman.

Astra Tol Cipali Klarifikasi Soal 22 Ambulans Tangsel Diterjunkan Jemput Korban Kecelakaan

Baca juga: Din Syamsuddin: Pemakzulan Presiden Sangat Mungkin Dilakukan

Ambulans yang dikendarai menabrak 2 polisi di Padang, Sumbar.

Bubarkan Tawuran, 2 Polisi di Padang Malah Ditabrak Ambulans yang Sopirnya Positif Sabu

2 polisi itu apes ditabrak ambulans saat bubarkan tawuran di kawasan Permindo, Padang. 2 polisi itu adalah Bripda Aldo dan Bripda Bagas.

img_title
VIVA.co.id
27 Maret 2024