TNI Temukan 2 Kilogram Sabu dan 1.000 Ekstasi di Paket JNT

VIVA Militer: BKO TNI AU dan Petugas Bandara Pekanbaru
Sumber :
  • Website TNI AU

VIVA – Prajurit TNI AU kembali berhasil menggagalkan pengiriman sebuah paket yang tidak terduga. Pam Bandara Sutan Syarif Kasim II (SSK II) dari BKO TNI AU Roesmin Nurjadin dan Petugas Avsek Bandara SSK II Pekanbaru menggagalkan paket yang berisikan narkoba jenis sabu-sabu.

Nasib 5 Polisi yang Ditangkap Terkait Narkoba di Depok

Paket tersebut dikirimkan dengan menggunakan paket ekspedisi JNT Express. Paket yang berisikan sabu-sabu itu diperkirakan memiliki berat sekitar dua kilogram dan pil ekstasi sebanyak empat bungkus dengan jumlah keseluruhan berkisar 1.000 butir.

Narkoba tersebut disimpan dalam kemasan kaleng plastik dan dibungkus. Setelah itu dibungkus lagi dengan menggunakan kardus dan plastik.

Positif Narkoba, Istri Bintang Emon: Gak Nyangka Dijebak Suami Sendiri

Dikutip VIVA Militer dari situs resmi TNI AU Selasa 2 Juni 2020, paket tersebut ditemukan di Kargo Bandara Internasional SSK II Pekanbaru. Awal mulanya sekitar pukul 06.30 WIB, pengiriman barang menggunakan mobil truk dari expedisi menuju Kargo  SSK II Pekanbaru.

Kemudian pada  pukul 09.30 WIB, setelah mengisi PTI, barang diperiksa dengan X-Ray dan terdeteksi kemasan yang mencurigakan. Selanjutnya BKO Lanud Rsn dan  Petugas Avsec SSK II melakukan pemeriksaan secara manual.

Gak Nyangka, Istri Bintang Emon Dinyatakan Positif Narkoba

Setelah itu, paket diserahkan dari Asisten Manager of Airport Security kepada petugas BNNP Riau. Penyerahan paket disaksikan oleh Kasi Kamhanlan Lanud RSN, Kasi Lidkrim Pamfik Satpom Lanud RSN dan petugas Bea Cukai serta petugas BKO TNI AU Lanud Roesmin Nurjadin.

“Saya sangat mengapresiasi dan bangga kinerja BKO Lanud Rsn dan petugas Avsek Bandara SSK II yang telah berhasil menggagalkan penyeludupan Narkoba. Saya berharap  penyeludupan Narboba/Napza ini harus kita usut tuntas siapa yang pelakunya,” kata Komandan Lanud Roesmin Nurjadin Marsma TNI Ronny Irianto Moningka.

Baca: Pesawat Pembom TNI T-34 Charlie Pensiun

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya