Berkenalan dengan Anong, Perwira Cantik TNI AD Pilot Helikopter Tempur

VIVA Militer: Anong, Penerbang Perempuan TNI AD Asli Kalimantan Barat
Sumber :
  • Instagram Puspen TNI

VIVA – Setiap kota di Indonesia tengah berupaya semaksimal mungkin untuk membantu para warganya yang terkena dampak dari Virus Corona (COVID-19). Para warga yang sehari-hari beraktivitas sebagai pedagang harus berada di rumah karena virus ini.

Jasad Wanita Open BO yang Dibunuh Hanyut Dibuang di Kali Bekasi Hingga ke Pulau Pari

Salah satu daerah yang merasakan dampak pandemi COVID-19 adalah Kalimantan Barat (Kalbar). Pemerintah Provinsi Kalbar diharuskan membagikan banyak bantuan kepada warganya yang terkena dampak wabah yang berasal dari Wuhan China. Akan tetapi, pemerintah Provinsi Kalbar terkendala saat harus menjangkau daerag-daerah terpencil   

Untuk menyalurkan beras dan bantuan lainnya untuk warga yang sulit terjangkau, pemerintah Provinsi Kalbar menggandeng prajurit Tentara Nasional Indonesia, di Komando Daerah Militer (Kodam XII/Tanjungpura. Kodam XII/Tanjungpura dengan sigap mengerahkan helikopter untuk menjangkau warga di wilayah Sungkung.

Samson, Pemberontak OPM yang Serang Markas Koramil di Papua Tobat dan Serahkan Diri ke Prajurit TNI


Berdasarkan informasi dari akun Instagram resmi Pusat Penerangan (Puspen) TNI, Selasa 2 Juni 2020, ternyata salah satu penerbang helikopter 412 adalah seorang wanita. Wanita cantik ini adalah Letda Cpn (K) Alberta Injilia atau yang lebih akrab disapa Anong.
Kini Anong diketahui menjabat sebagai Perwira Penerbang II Flite Helikopter Serang Skadron-12/Serbu Waytuba. Ia juga sedang melaksanakan Bantuan Kendali Operasi (BKO) di Kodam XII/Tpr, dalam rangka mendukung Komando dan Kendali (Kodal) Panglima Daerah Militer XII/Tpr dan Dorongan Logistik (Dorlog) Operasi Pengamanan Perbatasan RI-Malaysia di wilayah Kalimantan Barat.


“Saya saat ini bersama Kapten Cpn Fadli Akbar Sirait serta 6 kru helly lainnya yang ditugaskan untuk membantu pendistribusian beras bantuan ke wilayah Sungkung. Wilayah yang merupakan daerah sulit diakses dengan menggunakan transportasi darat,” kata wanita kelahiran 14 September 1996.
Fakta yang menarik dari Anong adalah ternyata ia putri asli kelahiran Kalimantan Barat, tepatnya dari Kecamatan Nanga Taman, Kabupaten Sekadau. Putri pasangan Arkadius Ardi (59) dan Sopianita (49) juga baru lulus Taruni Akmil dua tahun yang lalu.

Terkuak, Identitas Mayat Dalam Koper Hitam di Cikarang Bekasi


"Ini merupakan salah satu tugas kemanusiaan, apalagi saya yang asli Kalbar tentunya juga tidak ingin melihat saudara-saudara saya di pedalaman mengalami kesulitan ditengah pandemi ini," katanya. 
“Saya bangga bisa melaksanakan tugas dalam kegiatan pendistribusian beras bantuan oleh Kodam XII/Tpr untuk warga terdampak COVID-19 di daerah Sungkung. Menjadi bagian dari kegiatan kemanusiaan ini merupakan sebuah panggilan negara yang wajib dilakukan,” ujar wanita lulusan SMA Taruna Bumi Khatulistiwa Kubu Raya ini.

Lokasi pembunuhunan wanita di Kota Medan.(B.S.Putra/VIVA)

Pembunuhan Sadis, Wanita di Medan Tewas Ditangan Kekasihnya

Seorang wanita bernama Maylani Boru Sitompul (45), ditemukan terkapar tak bernyawa di rumah kontrakan kekasihnya, Jalan Karya, Gang Sepakat, Kelurahan Karang Berombak, Ke

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024