Aksi 3 Prajurit TNI AL Viral di Instagram

VIVA Militer: KSAL Beri Apresiasi 3 Prajurit
Sumber :
  • Website TNI AL

VIVA – Beberapa waktu lalu, tiga prajurit TNI Angkatan Laut (AL) sempat mendadak viral di media sosial Instagram. Aksi solidaritas kepada sejumlah nelayan di Flores Timur, membuat ketiga prajurit ini menuai banyak pujian publik.

Prabowo ke DPR, Bahas Rencana Penjualan 2 Kapal Perang TNI AL

Berdasarkan informasi yang diterima dari situs resmi TNI AL, Kamis 4 Juni 2020, ketiga prajurit tersebut adalah Komandan Pos Pengamat (Danpos Posmat) Flores Timur, Serka Mes Mohamad Sangidun, dan Kopda Damianus L. Hera.

ketiga prajurit ini diketahui rela menyisihkan sebagian dari penghasilannya yang kemudian dikumpulkan untuk membeli paket sembako. Sembako itu dibagikan kepada warga pesisir dan nelayan yang mengalami kesulitan ekonomi.

Alat Produksi Oksigen di Babel Rusak, TNI AL Datangkan KRI Semarang

Setelah memberikan warga nelayan paket sembako, kebaikan dan ketulusan Sangidun bersama Damianus berbuah manis. Karena mereka berhasil membuat seorang warga menyerahkan 4 senjata api rakitan dan 8 bom ikan berikut 12 detonatornya.

VIVA Militer: Personel Posmat Bagikan Sembako di Flores Timur

TNI AL Selamatkan 5 Nelayan yang Terdampar di Laut Malaysia 

Karena besar pengabdiannya kepada masyarakat, Serka Mes Mohamad Sangidun dan Kopda Damianus L. Hera diundang langsung oleh KSAL. Selain itu mereka juga mendapat apresiasi dari KSAL yang digelar di Ruang Kerja Kasal, Gedung Utama Mabesal, Cilangkap, Jakarta Timur.

Sementara prajurit TNI lainnya yang juga viral adalah Komandan Pos Angkatan Laut (Danposal) Kumai, Banjarmasin Letda Laut (P) Rio Kusuma. Ia menjadi viral lantaran berani mengorbankan nyawanya demi menjadi seorang supir ambulance dadakan.

Karena saat itu ia harus mengantar 17 warga Sungai Kapitan, Kalimantan Tengah yang berstatus zona merah untuk melaksanakan swab test di puskesmas Kumai. Hal ini diakibatkan karena adanya 1 orang yang positif terpapar virus asal Wuhan, China ini.

Pada saat kejadian, baik warga maupun petugas kesehatan tidak ada yang berani dan sangat takut berhadapan langsung dengan virus yang cukup mematikan itu. Sehingga Rio memutuskan untuk mengambil langkah sebagai supir dadakan tanpa rasa takut dan ragu.

VIVA Militer: Danposal Kumai Jadi Supir Dadakan

Karena aksinya dalam membantu masyarakat yang terkena dampak virus COVID-19, Rio juga mendapat apresiasi dan diundang langsung oleh KSAL di Ruang Kerja Kasal, Gedung Utama Mabesal, Cilangkap, Jakarta Timur.

Sebelumnya mereka juga sudah mendapat apresiasi dari Asisten Pengamanan (Aspam) Kasal Laksamana Muda TNI Angkasa Dipua, serta berkesempatan melaksanakan wawancara eksklusif dengan JJM TV dan Radio JJM bertempat di Dinas Penerangan Angkatan Laut (Dispenal).

“Kami mengajak para prajurit lainnya  untuk tidak ragu-ragu melakukan kebaikan kepada masyarakat yang membutuhkan,” kata ketiga prajurit saat melakukan wawancara.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya