Prajurit TNI AU Mendadak Dites Narkoba di Hanggar

VIVA Militer: Personel Lanud Soewondo Jalani Test Narkoba Dadakan
Sumber :
  • Website TNI AU

VIVA – Saat ini Narkoba tidak memandang bulu siapa tuannya. Hampir dari semua kalangan pernah mencicipinya, untuk itu Personel Lanud Soewondo melaksanakan test narkoba secara mendadak usai apel pagi.

Prajurit TNI AD Tewas Dikeroyok di Penjaringan Jakut

Berdasarkan informasi dari situs resmi TNI AU Kamis 4 Juni 2020, apel yang dipimpin Dansatpom Mayor Pom Rizal Cahyadi ini mengungkapkan bahwa tes narkoba ditujukan kepada Personel Lanud Soewondo bertempat di hanggar Lanud Soewondo.

Tes narkoba ini bertujuan untuk memastikan anggota Lanud Soewondo bebas dari pengaruh obat terlarang. Pelaksanakan tes ini juga tetap memerhatikan protokol kesehatan yang selalu dihimbau oleh pemerintah.

Kodam: Rachel Vennya Dibantu Paskhas TNI AU saat Kabur Karantina

VIVA Militer: Personel Lanud Soewondo Jalani Test Narkoba Dadakan

Para personel tetap menggunakan masker dan menjaga jarak aman. Selanjutnya satu persatu personel diarahkan ke hangar melaksanakan tes narkoba dengan memeriksa urine anggota.

Gawat, Jenderal Bintang 2 TNI Dipukuli Warga

Pemeriksaan urine dilakukan oleh personel kesehatan yang didampingi oleh anggota Satpom. Pemeriksaan yang berlangsung ini secara ketat diawasi oleh para Kepala Dinas, Dansatpom dan Karumkit Lanud Soewondo. 

Tet dadakan yang dilangsungkan ini sebagai bentuk antisipasi secara dini terhadap peredaran narkoba dikalangan anggota Lanud Soewondo khususnya. Tes ini juga ditujukan kepada semua personel Lanud Soewondo.

“Hasil dari tes narkoba yang sudah diikuti semua personel dinyatakan negatif,” kata Karumkit Lanud Soewondo Mayor Kes dr. Wikho Irwan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya