Aksi Prajurit Hiu Petarung Asah Tempur Jarak Dekat Bikin Geleng-geleng

VIVA Militer: Prajurit Hiu Petarung Jalani Latihan Pertempuran Jarak Dekat
Sumber :
  • Website TNI AL

VIVA – Regu Pandu Tempur (Rupanpur) Yonif 3 Marinir melaksanakan Pertempuran Jarak Dekat (PJD). Latihan ini dilakukan guna mengasah kemampuan serta profesionalitas dari Rupanpur sendiri. Sehingga para prajurit memiliki kesiapan yang matang jika sewaktu-waktu ada musuh yang menyerang Indonesia.

Alat Produksi Oksigen di Babel Rusak, TNI AL Datangkan KRI Semarang

Kegiatan latihan yang dipimpin Sertu Marinir Tutut ini dilaksanakan di Bhumi Marinir Gedangan, Sidoarjo, Jawa Timur. Kegiatan latihan Pertempuran Jarak Dekat (PJD) diawali dengan materi pemberian perintah operasi, pelaksanaan dan pengakhiran.

“PJD merupakan pertempuran yang dilakukan dalam jarak dekat atau di dalam ruangan yang bersifat surprise, agresif, dadakan, dan selektif fire. Kecepatan, kekerasan, dan daya kejut yang luar biasa menjadi modal utama setiap prajurit Rupanpur Yonif 3 Marinir dalam melaksanakan pertempuran jarak dekat,” kata Danyonif 3 Marinir Letkol Marinir Eko Budi Prasetyo yang dilansir dari situs TNI AL Jumat 5 Juni 2020.

“Latihan ini juga memiliki tujuan untuk melatih kesiapsiagaan prajurit Yonif 3 Marinir, mulai dari teknik, gerakan dan taktik serta komunikasi antar tim hingga penyelesaian sasaran,” ungkap Danyonif 3 Mar.

Dalam kesempatan tersebut Letkol Marinir Eko Budi Prasetyo berharap kepada seluruh prajurit Hiu Petarung khususnya prajurit Rupanpur agar tetap semangat dan solid. Eko berharap agar prajurit Hiu Petarung dapat menggunakan kesempatan latihan secara baik dengan memahami setiap tugas masing-masing ketika melaksanakan latihan. 

“Tetap jaga faktor keamanan, baik personel maupun material, dan juga tidak lupa utamakan protokol kesehatan pencegahan COVID-19 dengan melaksanakan Physical Distancing dan menggunakan masker,” ujar Eko.

TNI AL Selamatkan 5 Nelayan yang Terdampar di Laut Malaysia 

Baca juga: China Kini di Atas Angin, Sindir AS Yang Tak 'Ngaca' Masih Rasis

Menhan Prabowo Subianto

Prabowo ke DPR, Bahas Rencana Penjualan 2 Kapal Perang TNI AL

Menteri Pertahanan Prabowo Subianto mengikuti raker dengan Komisi I DPR membahas rencana penjualan 2 KRI

img_title
VIVA.co.id
27 Januari 2022