Mabes TNI AU Akhirnya Gelar Salat Jumat Setelah 11 Pekan Diganti Zuhur

VIVA Militer: Masjid As Samawi Mabes TNI AU Jalani Salat Jumat Pertama
Sumber :
  • Website TNI AU

VIVA – Setelah pemerintah mengeluarkan pernyataan mengenai kebijakan New Normal di Jakarta, semua unsur di masyarakat diminta untuk tetap mengikuti prosedur kesehatan yang berlaku. 

Melesat Naik Pangkat Jenderal Bintang Dua TNI, Mayjen Bangun Nawoko Kini Jabat Pangdivif 3 Kostrad

Untuk membantu mensukseskan kebijakan baru ini, pemerintah juga turut dibantu satuan TNI beserta Polri. Sehingga masyarakat bisa terus diingatkan betapa pentingnya mengikuti prosedur kesehatan yang ada.

Seperti yang dilansir dari TNI AU Jumat 5 Juni 2020, Mabes TNI AU sudah mulai melaksanakan Salat Jumat pertamanya setelah 11 minggu diberlakukan penutupan di Masjid As Samawi Mabes TNI AU.

Terpopuler: Pelat Nomor TNI Fortuner yang Viral, Skema Kredit Honda Stylo 160

Selam itu Salat Jumat dan diganti dengan salat zuhur di tempat kerja masing-masing.

Pelaksanaan Salat Jumat ini tentunya mengikuti peraturan yang ada di dalam surat edaran Menteri Agama RI yaitu dengan melakukan pengecekan suhu tubuh, penyediaan tempat cuci tangan, hand sanitizer, serta jarak antar jemaah minimal 1 meter.

Video Detik-detik Muazin Mengubah Lafaz Azan saat Hujan Badai di Dubai, Serukan Sholat di Rumah

Selain itu, Menteri Agama RI juga meminta agar kapasitas jemaah yang berada di masjid dikurangi sebesar 50 persen, khotbah dipersingkat termasuk doa, dan tidak bersalaman satu sama lain setelah selesai salat berjemaah.

Pihak dari Masjid As Samawi menyediakan tempat tambahan di halaman masjid beserta dengan alasnya bagi prajurit TNI AU yang tidak mendapat tempat di dalam masjid. Meski begitu, pelaksanaan salat yang baru ini tentu tidak mengurangi kekhusyukan dan kekhidmatan ibadah.

YouTuber Daud Kim (Jay Kim)

Profil Daud Kim YouTuber Korea yang Dituding Bangun Masjid Hanya Demi Konten

Kisah Daud Kim, seorang YouTuber Korea Selatan belakangan ini telah menjadi perbincangan hangat. Ia dituding melakukan donasi untuk membangun masjid hanya demi konten.

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024