Hari Pertama New Normal di Jakarta, Marinir Sisir Mal dan Stasiun

VIVA Militer: Prajurit Pasmar 1 memberi rahan kepada masyarakat
Sumber :
  • Website TNI AL

VIVA – Pertanggal 8 Juni 2020, sejumlah tempat seperti mal dan perkantoran sudah beroperasi seperti biasanya. Namun, ada beberapa protokol kesehatan yang harus mereka ikuti jika masih ingin tetap beroperasi.

TNI AL Gagalkan Penyelundupan Ganja 13.430 Gram dari Papua Nugini ke Papua

Untuk itu, prajurit Pasmar 1 yang tergabung dalam Satgas Pengamanan Penegakkan Disiplin Protokol Kesehatan Satuan Setingkat Batalyon (SSY-5) yang berada di bawah pimpinan Danyon Arhanud 1 Mar) Letkol Marinir M. Ilham melaksanakan tugasnya di wilayah Jakarta dan Bekasi.

Berdasarkan informasi yang diterima dari situs resmi TNI AL Senin 8 Juni 2020, para prajurit Pasmar 1 ini ditempatkan berbagai objek vital dan ruang publik di antaranya mal, stasiun dan pasar di Jakarta dan Bekasi.

9 Calon Anggota Pansel Capim KPK, 5 dari Unsur Pemerintah dan 4 Masyarakat

Mereka berpatroli menyisir mal dan pasar untuk memastikan masyarakat disiplin mengikuti arahan pemerintah untuk mematuhi standar kesehatan pencegahan corona. Prajurit Marinir tak segan-segan memberikan teguran kepada warga yang kedapatan tak mengenakan masker atau tak menjaga jarak.

Tugas dari Satgas ini antara lain adalah mendukung program pemerintah dalam menegakkan protokol kesehatan. Selain itu para prajurit ini juga memberikan edukasi dan pengertian kepada mereka tentang cara hidup sehat.

'Bravo Zulu' Kapal Selam TNI AL KRI Alugoro-405 Tembakkan Torpedo Black Shark di Selat Bali

Prajurit Pasmar 1 meminta agar masyarakat selalu cuci tangan dan menggunakan masker jelang diberlakukannya New Normal oleh pemerintah. Sehingga masyarakat tetap bisa beraktivitas dan melindungi diri sendiri dari paparan virus yang mematikan ini.

Selaku Komandan SSY-5 Menart 1 Mar, Ilham memberikan motivasi dan perhatian kepada seluruh prajuritnya agar dapat memberikan kenyamanan kepada seluruh masyarakat tanpa mengurangi prosedur yang telah ditetapkan.

Sehingga masyarakat dapat mematuhi dan nantinya dapat terjalin sinegitas antara masyarakat dan petugas yang saling membantu dalam pengamanan. Pada akhirnya program pemerintah ini dapat berjalan dengan baik.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya