World War 3 dan Penikam Wiranto Teroris ISIS Guncang Jagat Twitter

Penyerangan Wiranto
Sumber :
  • VLIX

VIVA – World War 3 mendadak guncang jagat Twitter. Sejak siang Rabu 17 Juni 2020, kalimat iniberada puncak papan trending topik.

Tidak Hanya di Rusia, Ada Deretan Jejak ISIS dalam Aksi Teror di Indonesia

Berdasarkan penelusuran VIVA Militer, kalimat World War 3 atau Perang Dunia 3 sebenarnya tak dibahas secara spesifik hanya saja ada sebuah fenomena banyaknya pengguna Twitter yang memakai hastag #worldwar3 dalam kicauannya hari ini. Tercatat ada 185 ribu kicauan yang menyuarakan #worldawar3.

Memang sih yang menariknya, hastag ini muncul di tengah situasi antara beberapa dunia memanas, terjadi beberapa konflik seperti bentrokan maut yang terjadi di Lembah Galwan, Ladakh. Di mana terjadi perkelahian yang kejam antara tentara China dengan India. Bentrokan itu menyebabkan 20 tentara India tewas. Dan korban luka di kubu China.

Terkuak Alasan Rusia Kecolongan Diserang ISIS, Meski Sudah Diwanti-wanti AS

Serta adanya serangan udara yang dilancarkan militer Turki dan Iran ke wilayah Irak, untuk membombardir basis pertahanan kelompok Kurdi.

Hastag #WorldWar3 mendapat pesaing ketat dari #PenikamWirantoTerorisISIS. Beberapa kali hastag tentang mantan Panglima ABRI itu menyodok posisi #worldWar3.

Putin Sebut Teror di Moskow Dilakukan Kelompok Islam Radikal, Ukraina Juga Terlibat

Memang wajar kirannya, sebab kasus penikaman Jenderal Wiranto memang sedang hangat diperbincangkan setelah Jaksa menuntut terdakwa dengan hukuman 16 kurungan penjara.

Tim Penyelamat Evakuasi Korban di Gedung Konser Moskow (Doc: X)

Rusia Sebut AS Buru-buru Tuduh ISIS Atas Serangan Gedung Konser di Moskow

Amerika Serikat (AS) disebut toleh Rusia elah mengambil tindakan terburu-buru dengan menyalahkan kelompok teror ISIS, atas teror di Moskow.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024